Kota Bengkulu

Vaksinasi di Puskesmas, Butuh Partisipasi Masyarakat

Kota Bengkulu.Beritarafflesia.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu kembali mengencarkan vaksinasi di setiap wilayah di kota melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). pada Senin (3/5/2021)

Adanya vaksinasi ini, Dinkes mengajak masyarakat disekitar kawasan Puskesmas untuk berpartisipasi atau mengikuti vaksinasi. Ada pun puskesmas yang telah dijadwalkan pekan ini ialah puskesmas Anggut Atas, Penurunan, Jalan Gedang, Lingkar Barat, Basuki Rahmat dan ada juga di Mercure Hotel.

“Kita meminta para masyarakat hadir berpartisipasi dan mau divaksin. Vaksinasi ini kan upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, jadi tolong jangan abai karena peningkatan covid kembali terjadi di Kota Bengkulu,” jelas Kadinkes Susilawaty

Selain itu, Susilawaty menuturkan penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan karena ada program vaksinasi Covid-19 dan kolaborasi dalam penanganan Covid-19.

“Saat ini kan sudah ada program vaksin sehingga tentunya dengan adanya vaksinasi kita berharap akan mempercepat pengendalian Covid-19 di Kota Bengkulu dan untuk menyukseskannya kita butuh partisipasi masyarakat,” ungkapnya.

Penutup, ia berpesan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia mengingatkan masyarakat tidak boleh lalai menerapkan protokol kesehatan, khususnya 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dan abai terhadap pola hidup sehat hanya karena sudah divaksin. (Joe)

 

Share

Related posts

Rapat Paripurna DPRD Kota, Walikota Sampaikan LKPJ Tahun 2020

Berita rafflesia

Polda Bengkulu Siap Dukung Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional 2021

Berita rafflesia

Ketua Bapemperda Kota Bengkulu : November, Tiga Belas Raperda Ditargetkan Selesai Dibahas

Berita rafflesia

Leave a Comment