Kota Bengkulu Pemerintahan

Vicon Bersama Menkopolhukam, Gubernur Rohidin: Salat Idul Fitri Dilaksanakan #Dirumah Aja

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Berdasarkan rapat melalui video conference bersama Menkopolhukam dan seluruh gubernur dan forkopimda seluruh Indonesia mengenai pengamanan dan penegakan protokol kesehatan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Senin lalu, dimbau dengan keras penyelenggaran sholat idul fitri 1441 H diselenggarakan di rumah, tidak dilaksanakan di masjid atau ditempat terbuka. Selasa (19/5)

Menindaklanjuti rapat tersebut Gubernur Bengkulu beserta unsur Forkopimda, Bupati/walikota dan jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota menggelar rapat melalui video conference agar Imbauan ini menjadi kesepakatan bersama untuk menciptakan kondusifitas provinsi Bengkulu yang harus dikawal di tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan sampai ke desa atau kelurahan.

“Untuk menjadi perhatian kita secara serius dari seluruh bupati walikota dan Forkopimda seprovinsi Bengkulu bahwa imbauan untuk sholat Ied di rumah saja berjamaah dengan keluarga inti adalah imbauan yang bersifat keras yang harus dipatuhi dengan tingkat disiplin yang tinggi oleh kita semua” Tegas Gubernur Rohidin.

“saat ini tren penyebaran covid-19 terutama di provinsi Bengkulu mengalami peningkatan. Kita benar-benar mencegah dengan maksimal jangan sampai muncul cluster baru sebagai titik penyebaran covid 19. “ Paparnya.

Selain itu dalam kesempatan ini juga ditegaskan tidak ada mobilisasi penduduk atau masyarakat (mudik) antar kabupaten kota di dalam wilayah provinsi Bengkulu. Tujuannya sama untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 sehingga penularannya benar benar bisa dihentikan. Dirinya berharap tahun ini masyarakat dapat menahan diri untuk tidak mudik hingga kondisi normal kembali.

Menurutnya silturahmi tetap bisa dlakukan melalui teknologi komunikasi tanpa harus harus berkunjung satu sama lain. Dika (Mc-Kominfotikprov).

Share

Related posts

Jubir Paslon Rohidin- Rosjonsyah Terima Lapang Dada Keputusan Bawaslu

Berita rafflesia

Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Gelar Rapid Test Massal Gratis

Berita rafflesia

Wawako Didampingi Sesda Arif Gunadi Dan Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto Apresiasi Nodeflux

Berita rafflesia

Leave a Comment