Bengkulu Utara Pemerintahan

Wabup Arie Dampingi Gubernur Bengkulu Resmikan Jembatan TAP

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, M.AP mendampingi Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA bersama bersama Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Ir Mulyani meresmikan Jembatan  Tanjung Agung Palik (TAP) yang ditandai dengan pemotongan pita di jembatan TAP Kecamatan Kerkap BU, Rabu (10/2/2021).

Sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam Pembangunan Jembatan TAP akhirnya membuahkan hasil. Keberhasilan pembangunan jembatan TAP melalui dana APBD Provinsi Bengkulu, tak terlepas dari dukungan Pemkab Bengkulu Utara yang sebelumnya melakukan pembebasan lahan pembangunan jembatan tersebut menggunakan dana APBD Bengkulu Utara.

Jembatan yang mempunyai peran strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga sekitar, juga terintegrasi dengan sentra produksi pertanian dan perkebunan warga, karena memudahkan akses pengangkutan hasil bumi antar daerah maupun provinsi, termasuk hasil tangkapan nelayan. Dan Saat ini masyarakat dapat tenang dan aman melewati Jembatan yang pembangunannya telah selesai di akhir tahun 2020.

“Alhamdulillah hari ini sudah diresmikan oleh bapak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pembangunan jembatan penghubung kota Arga Makmur dengan Provinsi Bengkulu sudah bisa di gunakan oleh masyarakat dengan aman dan nyaman. Semoga dengan pembangunan ini diharapkan dapat lebih memperlancar ekonomi setempat.” Pungkas Wabup Arie di agenda tersebut.

Peresmian jembatan ini menjadi bukti pemerintah daerah yang hadir untuk mempermudah akses mobilitas kehidupan warga setempat demi menunjang kesejahteraan masyarakat.

 

Share

Related posts

Oknum Lurah yang di Grebek Warga, Dilaporkan ke Polres

Berita rafflesia

Mulai Laksanakan Salat Jumat, Masjid di Bengkulu Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

Dinkes BS Bagikan 7 Ribu Kelambu Ke Warganya, Agar Tak Terserang DBD

Berita rafflesia

Leave a Comment