Bengkulu Utara

Masuk Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik 2022, Wabub BU Hadiri Rapat Virtual Bersama MenPAN-RB

Wabup Arie hadiri tahapan penilaian dan wawancara inovasi ‘Gardu Penangkis’

Masuk Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik 2022, Wabub BU Hadiri Rapat Virtual Bersama MenPAN-RB

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com – Kementerian PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) menggelar tahapan penilaian dan wawancara inovasi ‘Gardu Penangkis’ (Gerakan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan), yang diadakan secara daring, diruang rapat sekda kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rabu (29/06/2022).

Selain itu, Kabupaten Bengkulu Utara masuk ke tahapan finalis top inovasi pelayanan publik pada tahun 2022. kemudian acara ini di hadiri oleh kepala balitbangda beserta jajaran, kepala dinas Kesehatan (dinkes), kepala diskominfo, dan kepala dinas penanam modal kabupaten Bengkulu Utara.

Kemen PANRB gelar tahapan penilaian dan wawancara inovasi ‘Gardu Penangkis’

Kegiatan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 ini, menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten BU untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan  yang  di gagaskan oleh Kementerian PANRB, dengan tujuan dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Namun demikian KIPP meliputi kegiatan penjaringan, seleksi, penilaian, dan pemberian penghargaan yang diberikan kepada inovasi/terobosan guna peningkatan pelayanan publik berupa gagasan atau ide kreatif orisinil, adaptasi atau modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung untuk di wilayah sekitar.

Sementara itu wakil bupati BU Arie Septia Dinata menjelaskan, terkait inovasi unggulan gardu tersebut guna untuk penangkis kabupaten bengkulu utara,dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan Publik.  dengan wawancara bersama kementerian PANRB melalui daring dari ruang rapat setda kab BU.

Penilaian, dan pemberian penghargaan yang diberikan PANRB ke kabupaten Bengkulu Utara ini, untuk menjadi  inovasi dan terobosan guna peningkatan pelayanan publik berupa gagasan atau ide kreatif orisinil, sehingga memacu kita dalam beradaptasi atau modifikasi demi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung” Pungkas Ari Wabub.(LS)

Share

Related posts

Bupati Mi,an Lantik Kepala Satpol PP dan Damkar Bengkulu Utara

Berita rafflesia

Rapat Paripurna DPRD BU, Dengarkan Jawaban Bupati Terkait Pandangan Umum Fraksi

Berita rafflesia

Praktisi Hukum Dan Pemerhati Pendidikan: Stop! Kekerasan Dunia Pendidikan Di Bengkulu Utaru

Berita rafflesia

Leave a Comment