Wabup BU Hadiri Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Ranperda RIPPAR

Wabup BU Hadiri Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Ranperda RIPPAR

Bengkulu Utara,Beritarafflesia.com-Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, M.Ap hadiri rapat paripurna yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BU dalam rangka mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPAR) tahun 2023-2026.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara,SH didampingi oleh Wakil Ketua I. Adapun fraksi-fraksi yang menyampaikan pandangan dan pendapatnya melalui juru bicara, yaitu fraksi PDIP, fraksi Golkar, fraksi Amanat Nasional, fraksi Demokrat, Fraksi Dehasen Utara. Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD BU, Rabu (17/5/2023).

Wabup BU dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada DPRD BU atas dukungan, masukan dan penyampainan pandangan umum fraksi-fraksi tersebut berisi saran dan masukan terkait Ranperda RIPPAR Kabupaten BU untuk Ranperda ini nantinya dapat menjadi pedoman pembangunan pariwisata Kabupaten BU yang lebih komprehensif sesuai perkembangan berbagai lingkungan strategis di Kabupaten BU.

“Melalui rapat pada hari ini, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD BU atas dukungan, masukan dalam penyampaian pandangan umum terhadap Ranperda RIPPAR tahun 2023-2026 yang diharapkan mampu menjadi pedoman pembangunan pariwisata Kabupaten BU yang lebih komprehensif sesuai dengan perkembangan yang ada,”ucapnya.

Selain itu, Ranperda ini memiliki arti penting dalam memberikan jaminan dan kepastian hukum terhadap pelaksanaan pengembangan dan pembangunan kepariwisatan daerah, selain meningkatkan industri pariwisata, pengembangan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan pendapatan serta mengurangi jumlah pengangguran dan melakukan pelestarian alam.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang mewakili, Asisten, staf ahli, kepala OPD, Organisasi wanita di ruang lingkup pemkab BU, Kepala KPU, Bawaslu, BUMN,BUMD serta tamu undangan lainnya.(BR1)