Bengkulu Utara

Wabup Resmikan Gedung Baru Bangsal Tulip di Lingkungan RSUD Argamakmur

Bengkulu Utara, beritarafflesia.com- Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap bersama Dirut RSUD dr. Jasmen Silitonga, M.Kes., S.pKK meresmikan gedung Tulip Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur, Selasa (22/9/2020).

Wakil Bupati Bengkulu Utara mengatakan gedung baru ini sangat penting dan strategis dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat yang jauh lebih baik lagi.

“Saya harapkan ini semua dapat menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang terus meningkat baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Bengkulu Utara,”tuturnya.

Sementara itu, dijelaskan Direktur RSUD Arga Makmur, bahwa anggaran gedung baru bangsal Tulip ini menggunakan DAK 4,8 M, ruangan ini digunakan untuk pasien Covid-19 dengan fasilitas 16 bed dilengkapi fentilator dan infus pump.

Peresmian Gedung Baru Bangsal Tulip ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara dan didampingi Dirut RSUD dr. Jasmen Silitonga, M.Kes., S.pKK , Dinas Kesehatan Samsul Maarif, SKM., M.kes, Sekdis Dinkes, Kabag RS Fatarani, SKM., MM.Sc, unsur Forkopimda, serta pejabat pemerintah setempat, seluruh jajaran RSUD Arga Makmur.

Seusai peresmian Wakil Bupati dan tamu lainnya berkesempatan menelusuri langsung ruangan baru  tersebut. (Mc/Apri)

Share this:

Related posts

BU Raih Penghargaan Dalam Ajang KPID Awards Bengkulu 2020

Berita rafflesia

Paripurna DPRD BU, Agenda Penyampaian Nota Pengantar Raperda Tentang Perubahan Perda Tahun 2016

Berita rafflesia

Masker Geratis, Untuk Pengendara Melintasi Bundaran Alun-alun Kemumu BU

Berita rafflesia

Leave a Comment