advertorial Lebong Pemerintahan

Wacana Perubahan Jam Kerja, Pemkab Lebong Terapkan 5 Hari Kerja Bagi OPD

Lebong, Beritarafflesia.com- –Dirasa akan mampu memberikan pelayanan lebih efektif kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali berencana akan memberlakukan sistem 5 hari kerja (Senin-Jumat) dalam 1 minggu bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa untuk saat ini pihaknya sedang berkordinasi untuk wacana perubahan hari kerja dari sebelumnya selama 6 hari kerja menjadi 5 hari kerja.

“ Jika nantinya diterapkan, maka akan dibuat Surat Keputusan (SK) Bupati,” jelasnya, kemarin(25/02/2020).

Pada saat penerapan 6 hari kerja, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) mulai masuk pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB untuk hari Senin hingga Kamis. Sementara untuk hari Jumat pulang pukul 11.00 WIB dan hari Sabtu masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 13.00 WIB.

“ Sementara jika 5 hari kerja dicanangkan masuk kerja pukul 07.30 WIB dan pulng pukul 16.00 WIB,” sampainya.

Apabila penerapan dilaksanakan kemungkinan besar akan dimulai bersamaan dengan penerapan E-Absensi atau absensi secara Elektronik, sehingga akan diketahui ASN atau TKK yang bekerja atau tidak.

“Nantinya apabila  penerapan 5 hari kerja dilaksanakan akan bersamman dengan penerapan E-Absensi juga,” tutupnya.Adv(Novi)

Share this:

Related posts

Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Mian: Manfaatkan Perkarangan Dengan Menanam Tanaman Pangan

Berita rafflesia

Teken Nota Kesepakatan, Pemkot Bengkulu Siapkan 1 Juta Bibit Tanaman

Berita rafflesia

DPRD Provinsi Bengkulu Lakukan Kegiatan Kunker Ke DESDM Sumsel

Berita rafflesia

Leave a Comment