Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Wagub: Ekosistem Mangrove Harus Dikelolah Dengan Baik

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Senin (03/08) bertempat di Taman Wisata Alam Pulau Baai, Wakil Gubernur Dedy Ermansyah menghadiri kegiatan peringatan Hari Mangrove se-Dunia.

Dimana Hari Mangrove se-Dunia ini, dijadikan momentum untuk melakukan aksi dan menyuarakan kampanye terkait pentingnya pelestarian dan perbaikan pengolahan ekosistem Mangrove di Dunia.

Dalam sambutannya, Dedy menyampaikan bahwa pengolahan ekosistem Mangrove harus dikelola dan digunakan secara bijak.

“Di sini pemerintah telah memiliki beberapa kebijakan dalam mengelola Mangrove. Diantaranya, melakukan program rehabilitasi dan restorasi di hutan Mangrove, termasuk di Provinsi Bengkulu,” ungkap Dedy.

Dedy juga menyebutkan kalau penggiat dan aktivis Mangrove juga telah banyak dilakukan dan sangat kita apresiasi dengan baik. Karena dengan dukungan mereka inilah, semua akan mampu mengurangi dampak kerusakan ekosistem Mangrove di Bumi Rafflesia ini.

“Kita sudah tau manfaat penanaman Mangrove sangar banyak. Maka perlu terus mengosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat agar nantinya kita bisa merasakan kehidupan yang nyata hingga masa mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya wagub Dedy bersama rombongan melakukan penanaman bibit mangrove di pantai TWA Pulau Baai. (Mc)

Share

Related posts

Reses Dediyanto : Moment Silaturahmi Warga dan Anggota Dewan

Berita rafflesia

Komitmen Polda Bengkulu Lakukan Gakkum Terhadap Perdagangan Satwa Yang Dilindungi

Berita rafflesia

Pemkab BS Realokasikan Anggran Rp 44,7 Miliar, Guna Penangan Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment