Wagub Rosjonsyah Lepas Keberangkatan 393 CJH Kloter Empat

Wagub Rosjonsyah Lepas Keberangkatan 393 CJH Kloter Empat

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah melepas keberangkatan 393 jemaah haji Bengkulu kloter empat bertempat di Aula Asrama Haji Bengkulu, Rabu (14/06/2023).

Pelepasan jamaah haji ini ditandai dengan penyerahan bendera dari Wakil Gubernur Bengkulu kepada petugas haji Bengkulu. Dalam moment tersebut, Wagub Rosjonsyah mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat Provinsi Bengkulu saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan, selamat sampai ke tanah suci dan selamat kembali ke tanah air. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ujar mantan Bupati Lebong 2 Priode ini.

Dalam kesempatan ini juga Wagub Rosjonsyah menegaskan kepada para jamaah haji yang berangkat untuk tidak segan-segan bertanya kepada petugas yang sudah ditunjuk.

“Jamaah jangan segan bertanya kepada petugas kita, dan sebaliknya petugas haji untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal agar para jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan sempurna, sehingga menjadi haji yang mabrur,” pungkas Wagub Rosjonsyah.

Lebih lanjut Wagub Rosjonsyah mengingatkan bahwa haji merupakan ibadah fisik, di mana kesehatan menjadi kunci utama agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci dengan baik dan lancar. Oleh sebab itu, Wagub meminta kepada seluruh jamaah haji untuk benar-benar menjaga kesehatannya.

Selain itu Wagub Rosjonsyah mengingatkan bagi yang mendapatkan kesempatan ini, diingatkannya untuk memanfaatkan kesempatan dengan baik sehingga dapat beribadah dengan penuh khusyuk.

“Oleh karena itu saya imbau jangan berfikir ingin belanja oleh-oleh, sampaikan kepada anak dan cucunya jangan titip oleh-oleh, titip do’a. Yang di rumah mendoakan yang di tanah suci Makkah begitu juga sebaliknya dan yang di tanah suci mendoakan keluarga yang ada di rumah supaya bisa juga menunaikan ibadah haji. Ini sangat penting,” jelas Wagub Rosjonsyah.

Di akhir sambutannya, Wagub Rosjonsyah menegaskan kepada para jamaah haji untuk menjaga kesehatan, fokus ibadah.

“Semoga seluruh jamaah haji mendapat haji mabrur dan mabrurah, tetap sehat hingga kembali ke tanah air.”

Perlu di ketahui jumlah jemaah haji kloter empat ini keseluruhannya berjumlah 393 orang jemaah yang berasal dari kota Bengkulu,Bengkulu Utara, Mukomuko.(BR)