Mukomuko Nasional Pemerintahan

Wahyu Setiadi Sempat Launching Pilkada Mukomuko Sebelum Kena OTT KPK

MUKOMUKO, Beritarafflesia.com  – Sebelum ditangkap KPK pada Rabu (8/1/2020), Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan sempat hadir di Kabupaten Mukomuko pada Minggu (5/1/2020). Hadirnya Wahyu Setiawan di Mukomuko yakni dalam rangka launching Pilkada di daerah berjuluk Kapuang Sati Ratau Batuah.

Pada kunjungan pertamanya di Mukomuko tersebut, Wahyu Setiawan juga didampingi Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra. Kabupaten Mukomuko juga merupakan salah satu daerah yang akan melangsungkan pemilihan bupati dan wakil bupati ditahun 2020 ini.

“Lebih baik menyalakan lilin dari pada mengutuk kegelapan. Pilihlah pemimpin yang mempunyai rekam jejak yang baik,” kata Wahyu Setiawan pada kesempatan tersebut.

Kabar bahwa Wahyu Setiawan ditahan oleh KPK beredar pada Rabu siang. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa Wahyu ditangkap atas dugaan suap.

“Pemberi dan penerima suap kita tangkap, dari komisioner KPU atas nama WS,” ungkap Firli Bahuri.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron jugamenyebutkan pernyataan serupa, yakni penangkapan tersangka atas dugaan kasus suap Komisioner KPU memiliki inisial WS. “Iya tadi siang KPK ada kegiatan OTT kepada yang diduga seorang Komisioner KPU berinisial WS,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron yang dikutip dari laman detikcom.

Wahyu Setiadi Saat Di Mukomuko

Sementara itu, Ketua KPU RI Arief Budiman mengaku prihatin jika benar yang ditangkap KPK adalah Wahyu Setiawan. “Tentu kalau memang benar yang ditangkap Pak WS, tentu saya cukup prihatin ya atas peristiwa ini,” kata Arief Budiman.

Informasi lengkap terkait penangkapan itu, KPK akan menyampaikan pada Kamis (9/1/2020)

Untuk diketahui, nama-nama dari 7 komisioner KPU yakni Pramono Ubaid Tanthowi, Wahyu Setiawan, Hasyim Asyari, Ilham Saputra, Viryan Azis, Evi Novida Ginting Manik, dan Arief Budiman dan terakhir Wahyu Setiadi.(RN)

Share this:

Related posts

Walikota Bengkulu Kembali Tambah 15 Unit Mobil Ambulans

Berita rafflesia

Pemkab BU Gelar Rapat Terbatas, Liburkan Sekolah Dan ASN Selama 14 Hari

Berita rafflesia

Program CSR Harus Menjadi Komitmen Perusahaan

Berita rafflesia

Leave a Comment