Kota Bengkulu Pemerintahan

Wajib Patuhi Imbauan Pemerintah: Gubernur Rohidin Bagikan Masker di Pasar Panorama

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com-  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam upaya mensukseskan Himbauan WHO dalam menekan penularan covid-19 yang saat ini dinyatakan pademi gelobal oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), Gubernur Rohidin membagikan 2.000 masker secara gratis ke Pedagang dan Pembeli di Pasar Panorama. Sabtu (02/05/2020).

Gubernur Rohidin Mengatakan kita harus menjalankan himbauan Pemerintah Pusat yakni Gerakan memakai masker, karena ini salah satu upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita terus menjalankan apa yang perintahkan oleh pemerintah pusat yaitu gerakan untuk memakai masker karena ini diyakini akan sangat membantu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 jadi masyarakat wajib pakai masker untuk pedagang di Bengkulu ini akan kita lakukan terus-menerus,” papar Gubernur Rohidin.

Kita akan menyisir ke semua pasar yang ada di Kota Bengkulu Lanjutnya, setelah Kota Bengkulu pihaknya akan meninjau pasar-pasar di kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Yang pertama ke pasar barukoto, pasar kaget Pematang gubernur, Pasar Minggu dan sekarang ini di pasar panorama kemudian ada dua, tiga tempat lagi yang akan kita kunjungi pasar yang ada di Kota Bengkulu lalu kita akan menyisir ke kabupaten,” Lanjutnya.

Selain mengenakan masker para pedagang juga di himbau untuk sesering mungkin mencuci tanggan mengunakan sabut meningat pasar adalah pusat keramaian yang rentan terhadap pen ularan Covid-19.

“Selain mengunakan masker upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan sering mencuci tanggan dengan sabun, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” Himbau Gubernur. (Dika).

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin Terima LHP, Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Berita rafflesia

Komitmen Benahi Kota Bengkulu, Walikota Sambangi Kementerian PUPR Di Jakarta

Berita rafflesia

Kali Ini Pemkot Ajak Sapta Bakti Untuk Menanggulangi Sampah

Berita rafflesia

Leave a Comment