Wakapolda Bengkulu Hadiri Agenda Sosialisasi Netralitas Di Polres Rajang Lebong

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, S.H.,M.H,. menghadiri acara sosialisasi netralitas polri dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020. Pada Jum’at (06/11/20) Siang.

Agenda sosialisasi tersebut digelar di Polres Rejang Lebong. Turut dihadiri Oleh Kapolres Kepahiang, para Kabag, Perwira Polres Rejang Lebong, Perwira Kepahiang serta para Personil Kepolisian.

Dalam pemaparannya Wakapolda Bengkulu menghimbau kepada para personil kepolisian agar tetap menjaga netralitas Polri pada tahapan pilkada Desember mendatang ini.

” Jangan sampai wewenang polri yang kita miliki ini rusak atas dasar karna tidak netralnya personil dalam tahapan pilkada. Dan membuat gaduh nantinya, ” kata Wakapolda Bengkulu.

Wakapolda mengungkapkan para anggota kepolisian yang coba main-main dalam menjaga netralitas tersebut akan dikenakan sangsi yang tegas.

Tak lupa pula wakapolda mengingatkan agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan saat bertugas mengingat kesehatan kita itu sangat penting.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Bengkulu Kombes Pol Iskandar, S.IK., juga memaparkan bahwa setiap anggota polri harus paham mengenai fungsi dan tugas pokoknya masing-masing.

Hal ini dilakukan agar personil kepolisian saat menjalankan tugas tetap dengan kode etik yang berlaku. Khususnya mengenai netralitas pada tahapan pilkada itu harus kita tanamkan sehingga kita menjadi polisi-polisi yang profesional.