jakarta Pemerintah

Wakil Ketua DPD RI Dukung PPKM Sebagai Upaya Penurunan Angka Penularan Covid Di Indonesia

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin

Jakarta, (Beritarafflesia.com) – Rabu (21/7) Pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia membuat semua pihak prihatin. Senin (19/7) dari data yang terhimpun, jumlah kasus pasien terinfeksi yang meninggal dunia telah mencapai angka 74,920 orang dari total kasus sebanyak 2,91 juta. Situasi ini memburuk dikarenakan hadirnya dominasi varian baru dari Covid-19 yang bernama varian delta. Infeksi varian baru tersebut dapat menyebar dengan sangat cepat hanya dalam waktu 15 detik melalui jalur udara (airborne).

Kondisi ini terjadi bukan hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia, termasuk negara tetangga kita Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Australia, India, dan Inggris.

Menyikapi situasi ini, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin memberikan tanggapannya melalui siaran pers. Sultan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dalam menerapkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin oleh Menko Luhut B Panjaitan bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartanto yang berakhir Selasa (20/7) dan kemudian dilanjutkan hingga tanggal 25 nanti. “Ini merupakan langkah tepat dalam menurunkan penularan Covid-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di Rumah Sakit yang telah over kapasitas,” ujar Sultan. (BR)

Share this:

Related posts

Hasil Survei: PSI Menyodok ke Papan Tengah, Partai Ummat Jadi Kuda Hitam

Berita rafflesia

Kapolri Instruksikan Jajarannya Bentuk Posko PPKM Di Pasar Rakyat

Berita rafflesia

Walikota Bengkulu Lantik 14 pejabat eselon II dan 3 pejabat eselon III di Lingkungan Pemkot Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment