Nasional

Walapun Tak Berpotensi Tsunami, BMKG Keluarkan Peringatan Resmi

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi pada Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 05.33 WIB. Berkekuatan 6,9 megatudo dengan kedalaman 10 Km.

Gempa berada di 78 Km barat daya Bengkulu Utara tersebut berlangsung cukup lama dan membuat warga panik, Meskipun tidak berpotensi bencana tsunami, namun masyarakat perluh waspada, Lantaran, kekuatan gempa tersebut terbilang kuat sehingga Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan secara resmi.

Tak hanya dirasakan oleh masyarakat Bengkulu, gempabumi ini juga dirasakan oleh warga di provinsi-provinsi tetangga seperti Lampung, Jambi, Sumatera Selatan hingga Sumatera Barat.

Wiro Salah satu warga Kota Bengkulu yang turut merasakan gempabumi mengatakan lantaran gempa yang terjadi cukup kuat dan belangsung lama, membuat dirinya dan keluarga merasa sangat panik.

“Kepanikan semakin menjadi karena gempa yang cukup kencang tersebut terjadi 2 kali, karena gempanya saya langsung keluar, saya lihat warga sudah ramai dluar yang kepanikan,” Ungkap Wiro.

Meski tak berpotensi tsunami, Wiro saat ini masih sangat khawatir karena melihat infomasi dari BMKG pasca gempa magnitudo 6,8 tadi gempa susulan terjadi 5 kali di Bengkulu Utara. Dan BMKG juga telah mengeluarkan peringatan resmi untuk tetap waspada. (Dika)

Share this:

Related posts

Cetak Jurnalis TNI, Kodim 1201 Gelar Pelatihan Jurnalistik Penerangan

Berita rafflesia

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Koramil Sengah Temila Bersihkan Pos Babinsa Sidas

Berita rafflesia

Kegiatan Babinsa Ngabang: Pastikan Aset Aman, Cek Patok Tanah Milik TNI-AD

Berita rafflesia

Leave a Comment