Kota Bengkulu Pemerintahan

Wali Kota Bengkulu Bentuk Satgas Guna Mengedukasi Solusi Antisipasi Virus Covid-19

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan berikan imbauan tegas dan edukasi kepada masyarakat Kota Bengkulu tentang solusi dan antisipasi terkait wabah virus covid-19 (corona).

Walikota berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk menjaga kesehatan, kebersihan diri, lingkungan dan makanan termasuk menjaga ibadah sesuai keyakinan masing-masing.

Terkhusus umat Muslim, ia minta warganya selalu menjaga wudhu, meningkatkan ibadah dan perbanyak puasa sunah.

“ Sebab Helmi yakin Orang-orang yang dalam keadaan suci (wudhu) Serta berpuasa itu Insya Allah dengan melakukan itu efektif unruk menangkal virus Corona.”

Sebagai antisipasi corona, Pemkot Bengkulu juga mengambil kebijakan lain selain dari 7 instruksi dalam surat edaran yakni acara Jumat Berkah di masjid At Taqwa untuk sementara juga ditiadakan.

“Jumat berkah ditiadakan dulu walaupun ini tujuannya baik. Dalam rangka 14 hari ini kita stop dulu. Nanti mungkin kita lanjutkan setelah 14 hari setelah betul-betul tidak warga Kota Bengkulu yang terkena corona. Tapi harus tetap tenang jangan panik,” sampai Helmi.

Selain itu, rencananya habis salat Jumat di masjid At Taqwa nanti akan digelar salat tobat dan dilanjutkan dengan salat hajat.

“Ya, setelah salat Jumat nanti kita tambah dengan salat tobat 2 rakaat ditambah juga salat hajat. Kita berdoa bersama kepada Allah sembari menangis agar kemudian Allah jaga kita, selamatkan kita dari virus corona ini dan dari segala macam bala bencana. Karena hanya Allah yang bisa memberikan manfaat dan mudarat,” kata Helmi.

Sementara itu, berdasarkan hasil rapat seluruh OPD yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Marjon, bahwa tim satgas (satuan tugas) sudah dibentuk yang tugasnya mengedukasi ke masyarakat umum terkait antisipasi virus corona.

“Satgas sudah kita bentuk tugasnya bagaimana mereka mengedukasi masyarakat umum. Bagaimana memutus mata rantai penularan corona. Kemudian untuk ASN, sementara absennya tidak pakai finger print dulu diganti absen konvensional. Untuk jam kerja ASN tidak berubah. Kemudian dinas luar (DL) pejabat dibatasi kecuali sangat penting,” Tutup Marjon.Rian

Related posts

Buah Kerja Keras, Gubernur Rohidin Malam Ini Terima Penghargaan Dari Presiden Jokowi

Berita rafflesia

Pemkot Komitmen Tingkatkan Nilai SAKIP dan Reformasi Birokrasi

Berita rafflesia

Sekda Arif, Minta PTT Melayani Masyarakat Lebih Maksimal

Berita rafflesia

Leave a Comment