Kota Bengkulu Pemerintahan

Wali Kota Helmi Dukung Revitalisasi Kampung China Bengkulu

 

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Wali Kota Helmi Hasan dukung revitalisasi kegiatan di kawasan Kampung China Bengkulu, atau yang lebih sering disebut sebagai China Town.

Hal tersebut dikatakan Bebby Hussie, Ketua PSMTI Bengkulu pada perayaan Cap Go Meh Sabtu (08/02/2020), di Bengkulu. Wali Kota Helmi berharap, bahwa dengan diaktifkan kembali kegiatan di kawasan tersebut dapat meningkatkan perekonomian terutama dalam pariwisata.

“Beberapa waktu lalu Pak Wali Kota (Helmi, red) meminta kita mengaktifkan kembali kegiatan di Kampung China ini. Selain berdampak pada ekonomi masyarakat, beliau berharap agar nilai historisnya tidak lepas di mata masyarakat Bengkulu sendiri,” jelas Bebby.

Bebby berharap upaya revitalisasi Kampung China dapat memperkaya keragaman sosial serta budaya di Bengkulu. Terutama dalam hari-hari besar, PSMTI akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang diharapkan dapat menarik minat turis baik lokal maupun internasional.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat dinikmati bukan hanya oleh masyarakat etnis Tionghoa, namun dari semua kalangan.

“Kegiatan even baik pada perayaan Imlek, Hari Jadi Kota Bengkulu dan kegiatan lainnya, kita harap PSMTI bisa memberikan kontribusi dalam merevitalisasi Kampung China ini,” paparnya.(FHR)

Share this:

Related posts

Bagikan Nomor Ponsel Pribadi Ke Masyarakat, Wali Kota Helmi : Kalau Ada Masalah, Langsung Hubungi Saya

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Minta RS Swasta dilibatkan Sebagai Tempat Rujukan Pasien Covid-19

Berita rafflesia

Nikmati Fasilitas Pemkot “HD OTO”, Damwan Ucap Bahagia dan Bangga : Program Ini Sangat Prorakyat

Berita rafflesia

Leave a Comment