Wali Kota Lubuk Linggau Hadiri Pelantikan DPD dan DPK PPBI Periode 2022-2027

Wali Kota Lubuk Linggau Hadiri Pelantikan DPD dan DPK PPBI Periode 2022-2027

Lubuklinggau, Beritarafflesia.com- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra, Kahlan Bahar, menghadiri acara pelantikan DPD dan DPK PPNI Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara periode 2022 – 2027 di Grace Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Sabtu (25/2/2023).. 

Sedikitnya ada 700 orang perawat yang dilantik, dan kesemuanya tergabung dalam PPNI Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Wali Kota Lubuk Linggau Hadiri Pelantikan DPD dan DPK PPBI Periode 2022-2027

Ketua DPD PPNI Kota Lubuklinggau, H Jhon Feri didampingi Ketua DPD PPNI Kabupaten Musi Rawas, NS Zunprizel, dan Ketua DPD PPNI Kabupaten Musi Rawas Utara, NS Bayu Selo Priyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, serta Kabupaten Musi Rawas Utara yang selalu mendukung penuh kegiatan PPNI di wilayah MLM. 

Ia memastikan PPNI berkomitmen akan bersinergi dengan pemerintah daerah demi memajukan pelayanan kesehatan di wilayah MLM.

Ketua DPW PPNI Sumatera Selatan, H Subhan menyampaikan selamat bekerja kepada para pengurus PPNI Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara yang telah dilantik hari ini. 

Semoga PPNI  selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi kemajuan bersama. 

PPNI hadir sebagai wadah bagi profesi perawat yang ada di Republik Indonesia sebagai tempat bernaung bagi seluruh perawat. 

Profesi perawat berjumlah lebih kurang 800 orang di Musi Rawas, 300 orang di Musi Rawas Utara, 1200 orang di Kota Lubuklinggau.

Oleh karena itu PPNI hadir demi kesejahteraan perawat dan demi kemajuan pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di wilayah MLM. 

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi mengucapkan selamat atas dilantiknya DPD & DPK PPNI Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Lubuklinggau akan membangun gedung sekretariat untuk kantor organisasi profesi kesehatan yang ada di Kota Lubuklinggau. 

Gedung ini direncanakan dibangun disebelah gedung PMI Kota Lubuklinggau yang nantinya dapat digunakan bagi para organisasi profesi seperti PPNI, IDI, IBI dan Jantung Sehat. 

“Semoga sebelum masa jabatan saya selesai, gedung itu juga sudah bisa selesai,”  ucapnya.

Pemerintah Kota Lubuklinggau selalu mendukung kemajuan pelayanan kesehatan di Kota Lubuklinggau dengan mempermudah perizinan bagi para rumah sakit dan klinik kesehatan yang ingin beroperasi di Kota Lubuklinggau. 

Salah satunya sebelum lebaran ini akan diresmikan gedung baru RSIA Dwi Sari Kota Lubuklinggau. Yang tentu saja akan kembali membuka lapangan pekerjaan baru di Kota Lubuklinggau.(BR1)