advertorial Kota Bengkulu

Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Secara Online

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Kalau sebelumnya rumah dinas Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang didatangi oleh Kepala BPS Provinsi Bengkulu dan Kepala BPS Kota Bengkulu beserta rombongan, Minggu (17/2/20) giliran rumah Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang didatangi.

Tujuannya sama, yakni untuk menyaksikan langsung Helmi beserta istri mengisi data sensus penduduk 2020 secara online melalui handphone. Tidak memakan waktu lama, Helmi dan istri dapat menyelesaikan pengisian data sensus penduduk.

Sama seperti apa yang telah disampaikan oleh Dedy Wahyudi sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk mulai melakukan pengisian data untuk sensus penduduk secara online mulai 15 Februari Hingga 31 Maret.

Bagi masyarakat yang belum bisa melakukannya menggunakan gadget atau secara online, nanti tanggal 1-31 Juli akan ada petugas dari BPS yang datang ke rumah warga. Untuk itu, Helmi minta masyarakat membantu petugas BPS yang akan datang.

Karena sensus penduduk ini penting dan sangat berguna bagi pemerintah untuk arah proyeksi pembangunan ke depan.

“Masyarakat agar membantu petugas dari BPS untuk mengisi data sensus penduduk. Pakai handphone lebih mudah dan cepat,” kata Helmi

Sementara itu, Kepala BPS Kota Bengkulu, Husnan menjelaskan bahwa pengisian data sensus penduduk elektronik atau swcara online lebih gampang dan cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Ia menargetkan, warga yang mengisi data sensus elektronik mencapai 26 persen.Rian(Adv Mc-Kota)

Share this:

Related posts

Wawali Dedy Wahyudi Siap Kolaborasi Bersama Pemprov Lawan Covid-19

Berita rafflesia

Tindak Lanjuti Bencana Banjir, Dinas PUPR Kota Bengkulu Susun Program Pembangunan

Berita rafflesia

Waka I DPRD Mukomuko Bagikan Bantuan Makanan dan APD Kepada Masyarakat

Berita rafflesia

Leave a Comment