Walikota Bengkulu Angkat Bicara Mengenai Maraknya Penipuan Mengatas Namakan Dirinya

Walikota Bengkulu Angkat Bicara Mengenai Maraknya Penipuan Mengatas Namakan Dirinya

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan angkat bicara mengenai maraknya penipuan mencatut dirinya. Helmi menegaskan bahwasannya hal itu bukanlah dirinya, melainkan oknum tak bertanggungjawab yang sengaja mencari keuntungan mengatasnamakan dirinya.

Berdasarkan laporan, sudah banyak warga yang tertipu oknum tak bertanggungjawab tersebut. Oknum ini menjalankan aksinya seolah menjadi Walikota dengan mengiming-imingi bantuan kepada pengurus masjid dan lainnya. Tak tanggung-tanggung oknum ini seolah menyalurkan bantuan jutaan hingga ratusan juta, entah itu ke pengurus masjid, yayasan dan sebagainya.

“Saya minta warga berhati-hati karena saat ini banyak penipuan. Jadi saya imbau jangan mudah percaya, apalagi yang mencatut nama Walikota, Wawali dan jajaran Pemkot lainnya,” tegas Walikota, Rabu (24/5).

Ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Kominto Gitagama Raniputera juga menegaskan hal tersebut merupakan penipuan mengatasnamakan Walikota Bengkulu.

Menindaklanjuti kejadian yang marak ini, ia mengimbau seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan memastikan lagi sebelum melakukan tindakan lebih jauh, jangan sampai warga dirugikan dengan hal tersebut.

“Intinya semua masyarakat harus berhati-hati dan waspada. Jangan pernah percaya, apabila ragu bisa konfirmasi kepada yang bersangkutan atau ke kita,” tegasnya. (BR1)adv