Walikota Bengkulu Imbau Warga Waspada dan Siaga,Cuaca Buruk

Walikota Bengkulu Imbau Warga Waspada dan Siaga,Cuaca Buruk

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk selalu waspada dan siaga menghadapi cuaca buruk akhir-akhir ini.

Kepada pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan baik roda dua atau lebih diminta agar selalu waspada pohon tumbang.

Pasalnya berapa hari terakhir, cuaca buruk seperti hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang terjadi di Kota Bengkulu. Hal ini kerap kali menyebabkan terjadinya pohon tumbang.

Pohon tumbang ini kerap terjadi di berbagai titik seperti pantai panjang, danau dendam, padang jati dan kawasan yang dipenuhi pohon-pohon besar. Bahkan kejadian pohon tumbang kali ini telah memakan korban.

“Kami mengimbau kepada para masyarakat untuk selalu waspada. Khusus para pengemudi dan pengguna jalan di musim hujan ini yang berpotensi terjadi angin kencang kami minta ekstra waspada dengan adanya pohon tumbang yang disebabkan oleh tiupan angin kencang,” ungkap Helmi Hasan, Selasa (9/5).

Ia juga berpesan kepada warga disaat cuaca buruk agar tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini guna menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang.

“Saya minta agar warga selalu waspada, jika terjadi cuaca buruk usahakan jangan keluar rumah, selain itu bagi pengendara motor agar selalu memperhatikan keselamatan berkendaranya jangan berteduh di bawah pohon, hal ini demi keselamatan kita bersama. Begitu juga pengendara roda empat kita minta untuk selalu berhati-hati,” tambahnya.

Kemudian Helmi mengajak masyarakat berdoa agar Kota Bengkulu dijauhkan dari segala musibah dan mara bahaya. (BR1).adv