Walikota Bengkulu : Insya Allah Kota Bengkulu Aman dan Terkendali, Pantau Posko Lebaran

Walikota Bengkulu : Insya Allah Kota Bengkulu Aman dan Terkendali, Pantau Posko Lebaran

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Kapolres Bengkulu Kombes Pol Aries Sulistyono, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Kav Widodo Pujianto, Sekda Arif Gunadi serta beberapa Kepala OPD melakukan pemantauan posko lebaran di sejumlah titik di Kota Bengkulu.

Pemantauan posko pertama dimulai dari posko pintu tol Bengkulu, kemudian posko pantai jakat dan ditutup dengan posko pantai panjang.

Hal ini sengaja dilakukan Helmi untuk memastikan kesiapsiagaan berbagai posko saat libur lebaran. Ia juga ingin memberi motivasi dan memastikan setiap petugas siap untuk melayani masyarakat.

“Ya, kita turun langsung bersama Forkopimda guna memastikan kesiapan jelang Idul Fitri 1444 H di Kota Bengkulu,” ungkap Helmi, Jumat sore (21/4/2023).

Lebih lanjut, pemantauan posko dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat maupun wisatawan luar daerah, bahwasannya perayaan Idul Fitri di Kota Bengkulu berjalan aman dan terkendali.

“Kami hadir dan melihat secara langsung di setiap posko, sekaligus memantau kesiapan pengamanan jelang Idul Fitri, serta memastikan lebaran di kota tercinta ini berlangsung aman dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ungkapnya.

Selama bertugas nanti, Helmi juga menyampaikan pesan khusus kepada petugas di posko untuk selalu standby dan memantau situasi sekitar selama libur lebaran.

“Tolong sungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya, dijaga dan dipantau betul situasinya. Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pesan Helmi.

Sebagai bentuk motivasi, tak lupa Walikota Helmi menyalurkan logistik kepada petugas meliputi makanan dan minuman sebagai bekal saat berjaga.(BR1)adv