advertorial Kota Bengkulu Pemerintahan

Walikota Bengkulu Kembali Surati Gubernur, Segera Lakukan Karantina Terbatas

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Wali Kota Bengkulu, hari ini Jumat (27/03/2020) melayangkan surat kepada Gubernur Bengkulu agar melakukan karantina wilayah. Surat tertanggal 27 Maret 2020 tersebut ditandatangani oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Menyusul surat sebelumnya, no:360/68/BPBD/2020 tanggal 26 Maret 2020 dan atas nama keselamatan manusia, serta banyaknya desakan masyarakat maka dengan sangat kami mohon kepada bapak Gubernur melakukan kebijakan karantina wilayah

Berikut Kutipan Surat Tersebut

  1. Menutup semua penerbangan masuk dari dan ke wilayah Provinsi Bengkulu
    2. Menutup pintu masuk jalur darat dari dan ke wilayah Provinsi Bengkulu
    3. Menutup pintu masuk jalur laut dari dan ke wilayah Provinsi Bengkulu
    4. Penerbangan, jalur darat dan jalur udara dari dan ke wilayah Provinsi Bengkulu yang membawa obat-obatan, alat pelindung diri (APD), BBM dan bahan makannan dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat dari aparat
    5. Karantina wilayah dalam lingkup lokal wilayah Bengkulu dan mengimbau masyarakat melakukan pembatasan sosial/phisycal distancing.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, Ini penting dilakukan untuk mepertahankan Kota Bengkulu dalam zona hijau dan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19.

“Suratnya hari ini akan langsung dikirimkan kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah agar sekirannya kita mengaju kepada undang-undang no 6 tahun 2018 segera melakukan karantina wilayah” Sampai Dedy.

Disisi lain Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mengatakan karantina ini perlu, akan tetapi harus koordinasi ke pemerintahan pusat Misalnya Bandara, ini bukan kewenangan pemerintahan Kota Bengkulu akan tetapi kewenangan Pemerintahan Provinsi .

“Karena memang Bandara bukan merupakan kewenangan pemerintahan Kota maka dari itu kita melayangkan surat kepada Gubernur Bengkulu untuk menjelaskan secara detail karatina terbatas ini.” Kata Walikota Helmi.

Provinsi Bengkulu memang masih didalam zona hujau untuk itu pemerintahan Kota Bengkulu sangat berupaya untuk tetap menjaga kondisi ini.

“Zona Hijau ini bukan untuk di bangakan akan tetapi kita harus jauh lebih hati-hati dan lebih serius untuk mencegahnya karena jika sudah masuk sulit kita mengendalikan, untuk itu kita melayangkan surat untuk karantina terbatas” tambah Helmi.

“Ketika bandara dan pintu-pintu masuk Kota Bengkulu di tutup kita tidak harus terkurung didalam rumah, artinya aktifitas-aktifitas masih bias dilakukan”, Imbuhnya.

Walikota Berharap kepada Gubernur bias menyikapi dengan bijak terkait surat ini sehingga dapat mengambil keputusan sebagai pemimpin tetinggi di Provinsi Bengkulu. Adv (Dika).

Related posts

PDAM Kota Bengkulu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah

Berita rafflesia

Wawali Dedy Mulyadi Kunjungi Warga Kecamatan Ratu Samban Yang Tertimpa Musibah

Berita rafflesia

Kepala BPKAD Mengucapkan Selamat Hari Jadi Bengkulu Selatan ke-72, 2021

Berita rafflesia

Leave a Comment