Walikota dan Wawali Terus Beri Motivasi Para Pelaku UMKM di Kota Bengkulu

 

Bengkulu, Beritarafflesia– Di tahun 2023, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu terus menggenjot eksistensi para pelaku UMKM di Kota Bengkulu sesuai standar ketentuan. Berbagai pelatihan kembali digelar untuk memberi motivasi dan pemahaman kepada para pelaku UMKM dalam menjajakan produknya.

Agar para pelaku UMKM bersemangat, Dinkop dan UKM memiliki cara tersendiri yakni melibatkan Walikota, Wawali hingga Sekda untuk memberi motivasi para pelaku UMKM dalam menjajakan produknya. Seperti yang dilakukan Walikota Helmi dan Wawali Dedy, sudah puluhan produk UMKM dipromosikan gratis melalui akun medsosnya, dan alhamdulillahnya ini cukup berdampak sembari mendapat masukan dari seorang Kepala Daerah.

“Memang untuk ke depan kita lebih melibatkan kepala daerah. Karena tentunya antusias atau semangat pelaku UMKM itu lebih dapat kalau kepala daerah yang memberi materi atau menjadi narasumber. Jadi memang ke depan setiap ada pelatihan kami minta perwakilan, baik itu dari pak Walikota atau Wakil Walikota atau setidaknya pak Sekda untuk memberi mereka motivasi dan beberapa masukan,” ujar Kadiskop dan UKM Nurlia Dewi, Sabtu (25/3/2023).

Harapannya, pertumbuhan ekonomi di Kota Bengkulu semakin meningkat dan UMKM terus eksis ke depannya.

“Harapannya semoga Kota Bengkulu semakin lama ekonominya semakin tumbuh dan UMKM-nya semakin bangkit. Aset dan omsetnya juga semakin meningkat, tentu kualitasnya juga semakin lama semakin baik serta memiliki daya saing dengan pelaku usaha-usaha yang lain. Kemudian tentunya bisa memiliki daya saing juga untuk bisa eksis tak hanya di Kota Bengkulu tapi ditempat atau daerah lain,” pungkasnya. (BR)adv