Kota Bengkulu Pemerintahan

Walikota Helmi Ajukan Surat Permohonan Lockdown Ke Gubernur Bengkulu

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com-  Pemerintah Kota Bengkulu mempertimbangkan rencana lockdown atau penutupan akses keluar masuk wilayah menyikapi situasi terkini penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kian masif, terutama di Kota Bengkulu.

Diketahui Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan melakukan permohonan kepada Gubernur Bengkulu untuk melakukan lockdown di Provinsi Bengkulu. Lockdown dimaksud upaya pencegahan penyebaran corona atau covid 19 diwilayah Provinsi Bengkulu

Wali Kota Helmi mengatakan bahwa opsi lockdown bukan lagi sebuah skenario, melainkan upaya antisipatif pencegahan yang diambil mengingat bahayanya kasus virus Covid-19.

Untuk hal itu, Walikota Bengkulu mengirimkan Surat Permohonan nomor : 360/68/BPBD/2020 kepada Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah terkait permohonan lockdown Provinsi Bengkulu.

 

Sehubung dengan upaya pencegahan penyebaran corona atau covid 19 diwilayah Provinsi Bengkulu dan selama masa status darurat bencana wabah penyakit corona atau virus disease (Covid-19), bersama ini kami meminta dengan sangat Bapak Gubernur Bengkulu untuk melakukan lock down di Wilayah Provinsi Bengkulu dengan melakukan tindakan sebagai berikut :

  1. Menutup penerbangan masuk dari dan ke Wilayah Provinsi Bengkulu
  2. Menutup pintu masuk jalur darat dari dan ke Wilayah Provinsi Bengkulu
  3. Menutup pintu masuk laut darat dari dan ke Wilayah Provinsi Bengkulu
  4. Penerbangan, jalur darat dan jalur laut dari dan ke Provinsi Bengkulu yang membawa obat-obatan, Alat Pelindung Diri (APD), dan bahan makanan dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat dari aparat.

Permohonan itu disampaikan oleh Wali Kota Benggkulu Helmi Hasan yang ditujukan kepada Gubernur Bengkulu, melalui surat beredar tertanggal (25/03/2020).Dika(Mc-Kominfo Kota Bengkulu).

 

Share this:

Related posts

Plt Kadis Kominfosan : Evaluasi Kinerja Wujud Peningkatan Motivasi

Berita rafflesia

Sambut New Normal, Dinkes Kota Bengkulu Siapkan Wacana Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

Sumardi: Insya Allah Rohidin-Rosjonsyah Menang di Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment