Bengkulu Pemerintah

Walikota Helmi Hasan Imbau Selama Patroli PPKM Agar Tim Satgas Covid Tidak Bertindak Represif

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan

Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Kamis (22/7) Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada Satgas Covid-19 Kota Bengkulu untuk tidak bertindak represif saat patroli dan meminta para petugas menyampaikan poin SE Walikota dengan penuh kebaikan selama penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Bengkulu.

“Sesuai arahan bapak presiden, kita telah melakukan perpanjangan PPKM mikro, suratnya sudah dibuat. Untuk itu, saya minta para aparatur yang patroli dari Satpol PP, BPBD, Lurah, Camat, Polri, TNI untuk tidak represif serta kemarin saya, Forkopimda sudah rapat dan sepakat tidak ada tindakan represif selama bertugas. Sampaikan aturan dengan hati, kebaikan dan senyuman,” tutur Helmi.

Helmi menjelaskan untuk para pedagang tetap boleh berjualan, tetapi waktunya diminta diatur sesuai dengan ketentuan.

“Dagang boleh tapi waktunya diatur dan ditata dengan baik agar tidak kerumunan. Jadi, dari pada berbincang-bincang saat telah berbelanja lebih baik langsung pulang agar tak menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan Presiden ialah sangat mulia untuk menyelamatkan rakyatnya agar terhindar dari virus Covid-19.

“Orang usaha bukan musuh kita, tetapi penyebaran Covid-19 lah yang menjadi musuh. Dan saya tidak mau apabila satgas yang berpatroli nanti melakukan pembubaran terhadap pedagang,” pungkasnya. (BR)

Share this:

Related posts

Pemda Bengkulu Selatan Gelar Bimtek SPIP Untuk OPD

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Sampaikan Nota Penjelasan Raperda LPJ APBD TA 2020

Berita rafflesia

Pengamanan File Digital, Pemprov Bengkulu Jadi Pilot Project Aplikasi Selection Versi 3.0 BSSN

Berita rafflesia

Leave a Comment