Kota Bengkulu Pemerintahan

Walikota Helmi Puji Kebijakan Presiden Terkait Persetujuan Usulan Gratiskan Listrik

Kota Bengklulu, Beritarafflesia.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melonggarkan biaya listrik bagi masyarakat selama tiga bulan sebagai dampak pandemi COVID-19.

Kebijakan yang diambil Jokowi bukan hanya memberikan keringanan pembayaran listrik, justru lebih dari itu Jokowi menggratiskan biaya listrik masyarakat selama 3 bulan. Namun tidak semua, khusus pelanggan listrik 450 VA.

Terkait hal itu Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memuji kebijakan Presiden RI tersebut, Helmi mengatakan sebelumnya Pemerintah Kota Bengkulu lebih dulu mengusulkan agar masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 khususnya di Kota Bengkulu diberikan keringanan bayar atau bahkan digratiskan.

Usulan tersebut disampaikan Helmi langsung kepada kantor PLN di Kota Bengkulu berbarengan dengan dikeluarkannya kebijakan menggratiskan penggunaan PDAM bagi warga Kota Bengkulu selama masa pandemi COVID-19.

“Kemarin kita sudah menyampaikan surat ke PLN agar meringankan biaya listrik khususnya bagi warga kurang mampu di Kota Bengkulu selama masa COVID-19 ini. Alhamdulillah Presiden Jokowi mengabulkan usulan tersebut,” jelas Helmi.

Manager UP3 Bengkulu Haris Andika yang menerima kedatangan Helmi saat itu menerima surat permohonan dan mengatakan segera koordinasi ke PLN induk. Hasilnya, surat permohonan Helmi itu sudah sampai ke Jakarta dan akhirnya menjadi pertimbangan Presiden untuk mengambil kebijakan menggratiskan biaya listrik.

Terkait kebijakan Presiden tentang penggratisan biaya listrik ini, Haris mengatakan pihaknya tentu akan mengikuti kebijakan itu.

“Karena itu sudah kebijakan Presiden dan kita tentu menerima dan akan melaksanakannya,” kata Haris.(Dika)

Related posts

Advokat Tarmizi Gumay Somasi DPW PKS Agar Kosongkan Kantor

Berita rafflesia

Plt Gubernur Sampaikan Apresiasi Atas Sinergi TNI/Polri Dalam Penanganan Covid

Berita rafflesia

Kasus Covid-19 Meningkat, Pembelajaran Tatap Muka Ditiadakan

Berita rafflesia

Leave a Comment