Wapres Bertolak ke Bengkulu Kukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi

Wapres Bertolak ke Bengkulu Kukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi

 JAKARTA,BERITARAFFLESIA.COM-  Wakil Persiden Wapres) KH Ma’ruf Amin beserta Hj Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak ke Bengkulu hari ini Rabu (3/5/2023).

Salah satu agenda utama Wapres pada kunjungan kerja ke Bumi Rafflesia tersebut adalah untuk menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Ma’ruf dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara (Bandara) Fatmawati Soekarno Bengkulu pada pukul 14.00 WIB.

“Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 1 jam 20 menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada pukul 15.20 WIB,” kata keterangan resmi BPMI Setwapres pada Rabu (3/5/2023).

Setibanya di bandara, Ma’ruf rencananya akan langsung disambut oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Danrem 041/Garuda Emas Brigjen TNI A Budi Handoyo, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, serta Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana masing-masing beserta pendamping.

“Wapres dan rombongan kemudian langsung bergerak menuju Balai Raya Semarak di Jl. Indracaya, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu dengan berkendara mobil,” kata keterangan tersebut.

“Di tempat ini, Wapres akan menghadiri acara Pengukuhan KDEKS Provinsi Bengkulu yang rencananya dimulai pada pukul 16.00 WIB,” sambung keterangan tersebut.

Di lokasi yang sama, Ma’ruf juga dijadwalkan menunjau pameran produk UMKM dan menyerahkan Bantuan BAZNAS berupa 50 unit ZMart.

Pada keesokan harinya, Kamis (4/5/2023), Ma’ruf juga dijadwalkan melakukan berbagai agenda kerja di Provinsi Bengkulu

“Di antaranya, Wapres akan mengunjungi Posyandu Rukun di Jl. Citanduy, Gading Cempaka, KotaBengkulu untuk meninjau program penanganan stunting dan menyaksikan penyerahahan Kartu JKN-KIS oleh Gubernur Bengkulu kepada masyarakat,” kata keterangan tersebut.

“Selanjutnya, Wapres juga akan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah di Desa Nakau, Kec. Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Di sini, Wapres akan menyaksikan langsung bagaimana proses pelayanan publik secara terintegrasi di Kabupaten Bengkulu Tengah,” sambung keterangan itu.

Selepas Dzuhur, di hari yang sama, Wapres beserta Hj Wury Ma’ruf Amin dan rombongan direncanakan langsung bertolak ke Kota Jambi untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Ma’ruf di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, dan Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono WS.

Selain itu, turut hadir pula Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Arif Rahmansyah Marbun, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, Kepala Baznas Noor Achmad, serta Plt. Direktur Eksekutif KNEKS Taufik Hidayat.(BR1)