Hukum Rejang Lebong

Warga Curup Timur Dihebohkan Temuan Mortir Bekas Kolonial

Rejang, Lebong, Beritarafflesia.com – Sebuah mortir ditemukan di aliran sungai di depan SMA N 2, Kelurahan Kesambe Baru, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong. alat peledak tersebut pertama kali ditemukan oleh Riduan AR (59) warga desa setempat yang tengah mencari batu di sungai untuk material bangunan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheni Budhiono melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin menjelaskan mortir ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB dan diduga masih aktif. Penemuan ini sempat membuat heboh warga setempat dan berkumpul menciptakan keramaian.

“Segera saksi Riduan kemudian memberitahukannya kepada Arman Ardi (40), tetangganya yang merupakan anggota Brimob Polda Bengkulu dan kemudian melaporkan temuan itu Polsek Curup”, ungkapnya.

Saat ini benda itu sendiri kata Samsudin, masih diamankan di rumah Arman Ardi yang disimpan dalam pot bunga di depan rumahnya sembari menunggu Jihandak Brimob Polda Bengkulu untuk mengevakuasinya.

Dugaan sementara Benda yang merupakan mobilitas senjata andalan bantuan ifanteri tersebut merupakan peninggalan perang semasa kolonial.

Share

Related posts

KDRT, SUAMI ANIAYA ISTRI

Berita rafflesia

Diduga Aniaya Wartawan, Kades di Bengkulu Utara Dilaporkan Kepolisi

Berita rafflesia

Tampak Kokoh, Pemdes Sinas Gunung Rejang Lebong Sukses Bangun Jalan Lapen

Berita rafflesia

Leave a Comment