Kepahiang Pemerintahan

Warga Desa Warung Pojok Gotong Royong Bangun Jalan, Dapat Dana Bantuan Dari Gubernur

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com — Sikap terpuji dilakukan oleh warga Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang. Minggu (26/02/2020), lebih dari 400 orang yang terdiri dari Aparat Desa, Babinsa serta masyarakat Desa Warung Pojok menggelar gotong royong dalam membangun jalan lintas Desa Warung Pojok-Air Punggul Batu Bandung.

Kegiatan gotong royong tersebut diinisiasi oleh sang Kepala Desa, Sopian Aidi. Sopian yang prihatin atas buruknya jalan mengajak warganya untuk saling bekerja sama. Untungnya, masyarakat secara antusias menyambut niat baik Kepala Desa tersebut dan turun langsung ke jalan, dari lelaki hingga wanita.

Kepala Desa (putih) serta Babinsa Dibantu Masyarakat Gotong Royong Bangun Jalan

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sukarela. Diketahui Gubernur Rohidin Mersyah, Kepala Dinas, sejumlah calon Bupati serta para toke kopi sekitar pun turut menyumbang untuk memperlancar kegiatan tersebut.

Jalan yang merupakan salah satu jalan utama yang dilalui oleh para pekebun memang dikenal buruk. Terutama di musim penghujan seperti saat ini, kondisi jalan yang memang masih berupa tanah merah menjadi berlumpur dan sulit untuk dilewati. Padahal, jalan sehari-harinya di lewati oleh puluhan pekebun dengan jumlah hasil kebun beribu-ribu ton.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar. Frengki Debora, serta Surlaimi awak media Beritarafflesia.com yang turut membantu dalam acara tersebut berhasil menangkap beberapa gambar yang menunjukkan senyum warga dalam kegiatan tersebut. Kedepannya Aparat Desa serta masyarakat dapat terus bekerjasama dengan baik dalam membangun fasilitas desa.(Frengki Debora)

Masyarakat Antusias Gotong Royong

Share this:

Related posts

Di Usia Ke-52, Provinsi Bengkulu Terus Torehkan Prestasi

Berita rafflesia

Musda X Partai Golkar Propinsi akan di Selengarakan Di Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Di Hadapan Menkes Budi, Gubernur Rohidin Paparkan Kondisi RSKJ Soeprapto Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment