Adv Pemerintahan Seluma

Warga Karang Anyar Seluma Desak DPRD Provinsi Naikkan Harga Kopi, Bangunan Masjid Dan Irigasi

Seluma,Beritarafflesia.com –Warga Desa karang Anyar Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma meminta alokasi dana Kepada DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma untuk perbaikan Masjid Al-Muhajirin,Karena luas  masjid  yang menampung kurang lebih 100 orang jemaah tersebut  tidak  layak di pakai.  

Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga desa karang anyar Arsop Dewana SE menjelaskan, ternyata di wilayah kabupaten seluma saat ini  banyak sekali keluhan dari para kepala desa yang memerlukan perhatian dari pemerintah dan wakil rakyat Dewan provinsi Bengkulu.

Salah satu tuntutan warga tersebut adalah Dispersi turun nya harga kopi, mereka meminta agar Pemerintah bersama dewan provinsi Bengkulu menyampaikan aspirasi kepada presiden Republik indonesia  agar harga kopi di naikan.guna untuk membangkitakan ekonomi petani di kabupaten Seluma.

“Kami meminta agar pemerintah provinsi  dan DPRD Provinsi,terutama kepada Anggota dewan Dapil Seluma,supaya menyampaikan keluhan dan permintaan Masyarakat  seluma ini kepada pemerintah pusat atau ke presiden RI, agar menaik kan harga kopi. Sebab harga kopi saat ini sangat murah,sehingga menyulitkan ekonomi masyarakat petani” Keluh Arsop  Dewana kepada media ini jum,at (5/3/2021).

Ditempat yang sama yang disampaikan Misran, Warga Desa Air Merah kabupaten Seluma bercerita jika di desanya saat ini kesulitan pemasokan pupuk, meskipun pasokan pupuk banyak tapi mereka tidak bisa membeli, akibat pupuk yang di jual oleh distributor di wilayah seluma saat ini hargaya terlalu tinggi.

“Saat ini harga pupuk yang di jual distributor mahal pak, jadi kami tidak bisa beli lagi. Jadi meminta kepada pemerintah agar meninjau ke lapangan.supaya tau nasib kehidupan ekonomi kami sebagai petani sedang susah,apalagi saat ini kondisi Covid 19. “ Ucap Misran yang saat itu di dampingi ketua kelompok tani Sugianto.

Selain itu ketua kelompok tani Sugianto juga angkat bicara, Ia meminta kepada pemerintah baik provinsi maupun dinas pertanian kabupaten Seluma agar memberikan bimbingan terhadap kelompok tani, dan juga pembangunan Siring serta pelebaran jalan untuk menuju ke lokasi areal persawahan di dusun 03 desa air merah kabupaten Seluma.

“ Tolong kepada pemerintah provinsi dan dinas pertanian seluma ini memberikan bimbingan kepada kami kelompok petani di wilayah seluma ini.dan juga membangun siring atau drainase serta  pelebaran jalan untuk akses menuju ke lokasi persawahan.supaya kami bisa beraktivitas.” Demikian ungkap Sugianto. (Rozi-Adv)

 

Share

Related posts

Walikota Helmi Hasan Terima 3 Penghargaan Top Business Pengolahan BUMD 2020

Berita rafflesia

DPRD Provinsi Bengkulu Sambut Kapolda Bengkulu Usai Sertijab

Berita rafflesia

Sistem KBM Daring Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Disdik Kota Bengkulu Minta Sekolah Sesuaikan Kondisi Siswa

Berita rafflesia

Leave a Comment