Lebong Pemerintahan Rejang Lebong

Warga Lebong, Dapat Sambungan Listrik Gratis

Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd

 

LEBONG,Beritarafflesia.com – Kendati sebagai Kabupaten penghasil energi listrik terbesar di Provinsi Bengkulu, ternyata masih ada rumah warga di Kabupaten Lebong yang belum teraliri listrik lantaran tidak punya biaya pemasangan untuk berlangganan dengan pihak PLN. Rabu (26/5/2021)

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu itu tidak ingin tinggal diam. la meminta agar di data seluruh rumah warga Lebong yang belum tersambung aliran listrik untuk nanti dicarikan solusinya.

“Saya minta data semua rumah warga Lebong yang belum teraliri listrik, Lebong ini lumbung energi, saya tidak mau kalau masih ada warga kita yang gelap-gelapan,” ujar Wabup.

Diakui Wabup, saat ini ada bantuan listrik gratis melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan. Untuk itu dia minta data akurat terkait jumlah rumah warga yang belum terliri listrik. Untuk data awal yang diterima Pemkab Lebong, wabup menyebut ada sekitar 127 rumah warga yang belum teraliri listrik.

“Saya minta agar didata ulang, jika data sudah masuk semua kita akan upayakan untuk dapat kita realisasikan semua, intinya di tahun 2021 ini kami tidak mau lagi ada rumah warga Lebong belum teraliri listirik,” tambah wabup.

Lebih lanjut dia meminta agar semua perusahaan yang ada di Kabupaten Lebong dapat  berperan aktif untuk kesejahteraan masyarakat. Terlebih, program listrik gratis ini adalah program Nasional yang melibatkan semua perusahaan di masing-masing daerah.

“Nanti kita juga akan mendata berapa perusahaan yang aktif beroperasi di Kabupaten Lebong dan kita akan kirimkan surat pemberitahuan dan imbauan kepada mereka terkait program ini agar mereka bisa ikut andil menyukseskan program ini,” tutupnya. (Nv)

Share

Related posts

Bupati Benteng Tinjau Lokasi TMMD ke-111 di Pondok Kelapa

Berita rafflesia

Polres Rejang Lebong Tingkatkan Prokes di Satpas

Berita rafflesia

BPHTB di Kota Bengkulu Dinilai Tinggi, Ini Penjelasan Bapenda

Berita rafflesia

Leave a Comment