Daerah Mukomuko

Warga Selagan Raya Muko-Muko Dihebohkan Penampakan 2 Ekor Harimau

 

Muko-Muko Beritarafflesia.com– Masyarakat Kabupaten Mukomuko tempatnya di Kecamatan Selagan Raya di hebohkan adanya penampakan hewan buas (Harimau) pada malam hari. Karena takut menelan korban camat setempat bersama BKSDA,Babinkaftibmas, dan Babinsa serta masyarakat,  meninjau di Lokasi penampakan harimau tersebut pada selasa (23/2/21)

Setelah dilakukan penelusuran Camat selagan raya Choirul Saleh menemukan jejak harimau tersebut ada di  empat titik, yang selama ini telah menakuti warga setempat.

Jejak pertama ditemukan oleh petugas posisinya di lokasi tanah kering, yang tak jauh dari pemukiman warga yang melihat munculnya harimau tadi malam.

Camat selagan raya Choirul Saleh saat di temui medi ini menjelaskan, Masyarakat melihat harimau tersebut ada 2 ekor yang saat itu bermaksud ingin melihat kebun cabe miliknya sekita pukul jam 19 wib tadi malam.

“Saat di perjalanan menuju kebun cabe miliknya, tiba-tiba warga tersebut melihat ada 2 ekor harimau yang 1 Jaraknya sekitar 15 meter, tapi beruntung harimau itu tidak mengejarnya saat ia lari ketakutan. Lalu kemudian warga tersebut langsung menghubungi salah satu kelurganya melalui headpone untuk mintak pertolongan” Jelas  Choirul Saleh

Dikatakan Chairul saleh, Dari penelusurannya bersama rombongan  di lapangan,ternyata harimau itu berada di dua titik.

“Pada titik pertama bekasnya sudah menerkam anjing, sedangkan berjarak sekitar 15 meter ada bekas harimau tersebut sudah memakan anjing yang badannya bersisa tinggal setengah lagi”Kata Chairul menambahkan

Lanjut Camat, Saat ini petugas BKSDA berupaya  ingin memasang perangkap agar harimau yang meresahkan warga ini segera di tangkap, supaya tidak mengganggu warga sekitar.

“Saya bersama BKSDA dan petugas lainya menghimbau kepada masyarakat supaya tidak meburu dan mebunuh harimau tersebut. Karena harimau tersebut di lindungi, biarlah BKSDA yang berwenang untuk menangkap hewan buas tersebut” Imbuh Camat”(Stm)

 

 

Share

Related posts

Tunjang Produktifitas Petani, Pemkab Mukomuiko Slaurkan Kartu Tani

Berita rafflesia

Tim Gugus Tugas Bupati BU Gelar Ratas dalam menyambut New Normal

Berita rafflesia

Bengkulu Selatan, Belum Pastikan Bakal Pasangan Calon (BAPASLON)

Berita rafflesia

Leave a Comment