Pemerintahan Seluma

Waspada Covid-19, Kabupaten Seluma Di Hujani Cairan Disinfektan

Seluma, Beritarafflesia.com- Bupati Seluma Bundra Jaya memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, kabupaten Seluma pada Selasa (31/03/2020). Penyemprotan ini dilakukan secara massal di seluruh Indonesia.

Petugas penyemprotan dibagi enam tim berbeda, yang menyebar ke beberapa tempat di Kabupaten Seluma. Salah satu lokasi yang disemprot disinfektan adalah Pasar Tais di jalan merdeka, masjid, rumah makan, hingga salah satu minimarket waralaba.

Bupati Seluma, Bundra Jaya mengatakan, penyemprotan diutamakan ke tempat tempat yang biasa dikunjungi masyarakat, seperti jalan raya, fasilitas umum, hingga tempat jual beli.

“Fasilitasi umum terlebih dahulu yang diutamakan, baru nanti berlanjut hingga ke desa desa. Yang jelas ini akan dilakukan secara berlanjut agar wabah Covid-19 ini bisa dicegah penularannya” jelas Bundra Jaya.

Tak hanya di itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Cairan disinfektan disemprot ke benda benda yang kerap disentuh, seperti pintu, kursi, meja, dan peralatan kantor.

“Sudah kami lakukan penyemprotan, khususnya untuk benda yang paling sering disentuh tangan. Di depan kantor juga kami siapkan hand sanitizer untuk pegawai dan tamu yang datang” jelas Kadis PU Kabupaten Seluma, M. Saipullah.

Warga asal Kabupaten Seluma yang saat ini sedang berada di luar daerah, diimbau untuk tidak pulang, guna mencegah penularan Covid-19.

“Kami imbau masyarakat yang sedang berada di perantauan di luar daerah, jangan dulu pulang. Sayangi keluarga dan diri sendiri, jangan sampai justru menularkan Covid-19 ke keluarga yang ada di Seluma. Masyarakat juga harus rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan” jelas Bundra Jaya.

Hingga saat ini belum ada masyarakat kabupaten Seluma, yang dinyatakan positif terkena wabah Covid-19. Dinas kesehatan terus melakukan pendataan terhadap warga yang baru pulang dari luar daerah.(Yanto)

Related posts

Gandeng BRSPDM Dharma Guna, Dinsos Lakukan Sosialisasi Bimtek Pendamping RSBK

Berita rafflesia

Pemda Seluma Santuni Yatim Piatu dan Jompo Ditiga Kecamatan

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Menyampaikan Esensi dan Pesan Tentang Shalat Berjamaah

Berita rafflesia

Leave a Comment