Waspada Covid-19, Kodim Mempawah Tegakkan Protokol Kesehatan Internal

Mempawah – Sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap prajurit, PNS dan keluarga di jajaran Kodim 1201/Mph, Komandan Kodim (Dandim) 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menginstruksikan petugas piket untuk memeriksa suhu tubuh personil maupun masyarakat yang masuk Asrama Makodim menggunakan alat pengukur suhu Medical Thermometer Infrared.

Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud penegakan disiplin protokol kesehatan internal satuan.

“Untuk mencegah terserang wabah Covid-19 serta antisipasi dalam mencegah penularan dan berkembangnya virus Covid-19 kepada anggota Kodim 1201/Mph,” ujar Dandim, Rabu (2/6/2021).

Dandim menjelaskan, pengecekan suhu anggota Kodim yang masuk Makodim 1201/Mph menggunakan alat pengukur suhu Medical Thermometer Infrared itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang lebih masif dan diharapkan segera mengetahui sejak dini adanya indikasi terpapar Covid-19.

“Selain memeriksa suhu tubuh, saya juga mewajibkan kepada prajurit yang masuk Asrama Makodim 1201/Mph untuk selalu memakai masker, serta pengendara roda dua untuk memakai helm,” terang Dandim.

Ia juga menghimbau prajurit Kodim 1201/Mph mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan kegiatan.

“Diharapkan kepatuhan prajurit Kodim 1201/Mph terhadap prokes semakin meningkat sehingga membantu mencegah penyebaran virus,“ tutup Dandim. (Mph1201)