Bengkulu Utara

Waspada Covid-19, Polres Bengkulu Utara Bagikan Masker, Sekaligus Sosialisasi Ke Masyarakat

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH bersama Wakapolres, Kompol PM Amin SAg bersama jajarannya memberikan Alat Pengaman Diri (APD)  berupa masker dan sarung tangan pada pengguna jalan di Bundaran Arga Makmur, Rabu (08/03/2020). Hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan virus Covid 19.

Selain itu, Kapolres juga melakukan sosialisasi dan edukasi pada Masyarakat pengguna jalan terkait wabah virus Covid 19 yang harus di lakukan pencegahan segera, baik itu pengguna jalan roda 2 maupun roda 4.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP, Anton Setyo Hartanto, S.I.K menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini bersama dengan Ops Nala Keselamatan 2020 sebagai antisipasi dalam penanggulangan dan pencegahan virus Covid 19 pada masyarakat kabupaten Bengkulu Utara.

“Kegiatan kali ini bukan hanya sosialisasi saja yang kita lakukan, akan tetapi kita juga membagikan masker, dan sarung tangan kepada pengendara penguna jalan yang melintas sebagai penangulangan covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa dalam giat Operasi Nala Keselamatan 2020 ini pihaknya juga mendapat dukungan langsung oleh samsat dan pihak jasa raharja. Dimana dalam giat tersebut dibagikan sebanyak 50 sarung tangan dan masker serta brosur tentang imbauan pencegahan penyebaran covid 19.

“Semua ini kita lakukan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Bengkulu Utara,”tuturnya.

Tidak hanya itu kata Kapolres Anton, juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap patuhi peraturan pemerintah tetap diam dirumah dan tetap budidayakan pola hidup bersih dan sehat serta untuk menghadapi Idul Fitri 1441 Hijirah 2020 ini agar tidak mudik.

Selain itu juga Polres Bengkulu Utara melaksanakan Operasi Nala Cipta Kondisi untuk menjaga situasi aman dan kondusif, yang dimulai 6 April 2020 sampai dengan 16 April 2020.

Untuk itu Polres Bengkulu Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan kegiatannya menggunakan kendaraan supaya kendaraannya di lengkapi surat-suratnya jangan melawan arus demi keselamatan kita sendiri. (SL)

Related posts

Pesta Sabu Dipondok, 3 Pemuda Asal Bengkulu Utara Diciduk Polisi

Berita rafflesia

Hari Pertama PPKM Level 4 Diperpanjang,Gubernur Rohidin Kunjungan Ke Bengkulu Utara

Berita rafflesia

Masyarakat Dusun Kali Antusias Sambut Program Bebas Pajak Dari Rohidin

Berita rafflesia

Leave a Comment