Kota Bengkulu Pemerintahan

Waspada Virus Corona, Dukcapil Layani Masyarakat Secara Online

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan kewaspadaan terhadap virus Corona (Covid-19) di Kota Bengkulu. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu memberlakukan pembatasan tatap muka untuk pelayanan publik. Hal ini di disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto, Pada Selasa (31/03/2020).

Sudarto mengtakan, pelayanan administrasi di kantor Dinas Dukcapil hanya dibatasi bukan ditutup. Semua pengurusan administrasi dan kependudukan bisa dilakukan secara online.

“Betul, pelayanan tatap muka Dinas Dukcapil untuk sementara waktu ditiadakan. tetapi kami tetap laksanakan pelayanan menggunakan jaringan Media Sosial seperti WhatsApp, Short Message, juga telepon dengan nomor WA : 082211977797. Selanjutnya berkas tersebut akan diteliti oleh petugas,” tuturnya.

“Bagi warga yang sangat membutuhkan, artinya yang harus ada saat itu untuk syarat ke rumah sakit atau yang lain kami bisa layani dengan tatap muka, sedangkan untuk pelayanan biasa dialihkan ke online,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan, bahwa tidak hanya pelayanan tatap muka di kantor yang dihentikan, namun pelayanan jemput bola atau dukling yang biasanya dilaksanakan juga dihentikan sementara.

“Yang kami lakukan ini sebagai salah satu upaya pencegahan sejak dini agar dampak penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, Untuk kedepan pihak Dinas Dukcapil akan kembali memberikan informasi kepada masyarakat jika pelayanan adminduk secara tatap muka kembali dibuka,” pungkasnya. Dika (Mc-Kominfo Kota Bengkulu).

Share this:

Related posts

Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang Kedua Tembus 2000 Orang Perhari

Berita rafflesia

Kepemimpinan Rohidin, Pemprov Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik Se-Sumatera 2019

Berita rafflesia

Plt. Gubernur Bengkulu: Optimis Hadapi Tantangan Pendidikan

Berita rafflesia

Leave a Comment