Adv Kota Bengkulu

Wawako Didampingi Sesda Arif Gunadi Dan Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto Apresiasi Nodeflux

Kominfosan Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com – Tindak lanjut dari pertemuan antara pihak Nodeflux dengan Wakil Wali Kota Bengkulu di Jakarta, kali ini pihak Nodeflux yang datang ke Bengkulu, Kamis (18/3/2021) untuk memberikan presentasi atau pemaparan terkait konsep Smart City.

Salah seorang perwakilan dari Nodeflux, Febrian memaparkan beberapa Aplikasi yang ditawarkan seperti NIST, yakni salah satu Produk Aplikasi pengenalan wajah. Pihaknya juga mengembangkan Apliaksi Covid Solution yakni untuk menghitung kendaraan, warga yang sering keluar rumah, memantau tingkat kedisiplinan warga dalam penggunaan masker.

Juga memaparkan program Road Traffic Monitoring untuk mengawasi lalu lintas di jalan raya. Kemudian Aplikasi Smart Parking dan Face Recognition yakni Aplikasi yang menjadi andalan dan kebanggan Nodeflux untuk mengidentifikasi wajah. Selain itu juga dipaparkan aplikasi absensi ASN dan lainnya.

“Sejak 2016 Noteflux sudah support 6.000 lebih CCTV untuk bantu analisa dan data. Kita sudah kerjasama dengan 26 polda. Dengan Aplikasi kami mengubah gambar dan video menjadi data terstruktur,” ujar Febrian.

Inti dari pertemuan kedua dengan Wawako didampingi Sesda Arif Gunadi dan Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto itu, Nodeflux memperkenalkan penerapan kecerdasan buatan dalam lingkup administrasi Pemerintah di Kota Bengkulu.

Dimana dalam pengaplikasian Smart City ini semua sistemnya terintegrasi, terautomasi, dan terstruktur dalam proses pengumpulan data dan informasi.

  Dedy sangat apresiasi dengan pihak Nodeflux yang telah menawarkan konsep Samet City sampai datang ke Kota Bengkulu untuk melakukan pemaparan lebih teknis.

“Pemkot Bengkulu sangat mendukung dan mengapresiasi paparan yang disampaikan oleh nodeflux terkait konsep Smart City tersebut. Kita sudah mendengarkan langsung paparan tentang satu sistem yang melakukan tata kelola pemerintahan yang pada intinya memudahkan pekerjaan pemerintah,” ujar Dedy.

Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto menambahkan, ini sejalan dengan program Pemkot Bengkulu, terutama dinas kominfosan yang memang punya rencana mewujukan Smart City Solution.

“Intinya kita menyambut baik karena itu nanti akan mewujudkan Kota Bengkulu sebagai Smart City, kita akan bersaing di dalam kompetisi global dan lebih bisa bersinergisitas di dalam berbagai impleme tasi terkait dengan data yang bisa dipantau secara real time. Di sana nanti akan lebih memudahkan kita dalam tata kelola sampah, parkir, banjir dan lainnya. Dan ini juga bisa mewujudkan keinginan kita (pemkot) untuk memiliki command centre. Dengan adanya command centre akan lebih memudahkan Kepala Daerah dalam mengambil kebijakan, karena dukungan data secara real time bisa terjawab,” jelas Eko (BR) Adv

Share

Related posts

Dialog Publik Bertemakan ‘Pencegahan Korupsi APBD Provinsi Bengkulu Di Studio LPP TVRI Bengkulu Dihadiri Rohidin Mersyah

Berita rafflesia

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Usulkan Penambahan Kuota PPPK

Berita Rafflesia

Kisah Janda Dari Wawali Dedy, Buat Para Ketua RT Tertawa Terbahak-Bahak

Berita rafflesia

Leave a Comment