Wawali Bangga Pada SDN 2 Kota Bengkulu Jadi Contoh Sekolah Adiwiyata

Wawali Bangga Pada SDN 2 Kota Bengkulu Jadi Contoh Sekolah Adiwiyata

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi begitu bangga terhadap SD Negeri 2 Kota Bengkulu yang menjadi percontohan sekolah adiwiyata.

Ia menilai sekolah tersebut memanglah sangat peduli dengan lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Ini ia sampaikan saat menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kamis (22/6).

Wawali Bangga Pada SDN 2 Kota Bengkulu Jadi Contoh Sekolah Adiwiyata

“SD Negeri 2 ini kita jadikan percontohan sekolah adiwiyata, dimana sekolah yang ramah terhadap lingkungan, lingkungannya bersih dan sedari dini anak-anaknya diajarkan untuk membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Dedy sembari melaunching hadirnya Bank Sampah SD Negeri 2 Kota Bengkulu.

Lanjut Dedy, selain pendidikan karakter, anak juga harus diajarkan sejak dini dalam hal membuang sampah, juga dapat diberikan pengajaran kalau sampah ini dapat didaur ulang menjadi hal yang bermanfaat.

“Untuk sampah yang di daur ulang dapat dijadikan seperti taplak meja atau pot bunga, jadi tidak semua sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Kota Bengkulu Eko Oktanti Kartini menjelaskan, kegiatan hari ini terkait dengan SD Negeri 2 mendapat amanah untuk mengikuti sekolah adiwiyata tingkat nasional.

“Kita mengambil momen peringatan kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk memberikan penanaman karakter kepada peserta didik kita agar cinta lingkungan, bagaimana kita mengkondisikan sekolah ini bersih, sehat, rapi dan indah,” ujarnya.(Br1)adv