Kota Bengkulu

Wawali Rutin Patroli Selama PPKM Mikro, Targetkan Kota Bengkulu Kembali ke Zona Hijau

Wawali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi Bersama jajarannya, Damdim 0407, Polres Bengkulu melakukan patroli Rutin Selama PPKM Mikro, di sejumlah titik yang potensi kerumunan 

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com–  Pemerintah kota Bengkulu terus gencar melakukan patroli selama PPKM Mikro di sejumlah tempat yang berpotesi kerumunan.  Kali ini wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, perwakilan Polres Bengkulu, Asisten II, Kalaksa BPBD, Kadis Kominfosan, Plt Kadishub Kota Bengkulu Minggu (11/7/2021) sore melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kota Bengkulu.

Miskipun Kota Bengkulu diguyur hujan deras, Wakil Wali kota Dedy wahyudi mendatangi beberapa lokasi seperti pusat perbelanjaan, restoran, hingga memastikan penyekatan jalur di wisata pantai panjang. Dan ia menghibau agar warga tetap mentaati poin-poin penting SE Walikota Nomor : 360/22/BPBD/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) serta penghentian kegiatan yang bersifat keramaian atau kerumunan.

Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto  didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Nugroho Tri Putra, ikut mendampingi wawali saat patroli selama PPKM Mikro di sejumlah tempat yang berpotesi kerumunan

Tak hanya itu, Dimulai dari Bencoolen Mall, Dedy juga sekaligus mensosialisasikan kepada para masyarakat tentang jam operasional berjualan ataupun mengunjungi pusat perbelanjaan selama pengetatan PPKM mikro.

“Awalnya tadi kita ingin meninjau penyekatan atau pengalihan alur jalan di tempat wisata pantai panjang, dan alhamdulillahnya kita dibantu oleh hujan jadi tidak perlu diatur lagi karena mereka tidak membuat keramaian di sana,” kata Dedy.

Wawali kota Bengkulu Dedy Wahyudi di dampingi Dishub saat melaksanakan patroli

Di Bencoolen Mall, Dedy melihat para pedagang sudah berkemas hendak pulang dan ia pun mengucapkan terimakasih kepada mereka yang telah mematuhi jam-jam operasional yang telah ditentukan pihak Pemkot ataupun Bencoolen Mall.

“Alhamdulillah, semua sudah taat dan patuh walaupun sedikit terlambat beberapa menit. Ke depan kita minta manager Bencoolen Mall mempercepat pemberitahuan penutupan mulai dari jam 16 : 30 WIB, agar tepat jam 17 : 00 WIB semua sudah steril,” tambahnya.

Tak bosan-bosannya, Dedy juga mengimbau kepada masyarakat untuk menaati peraturan yang dibuat selama PPKM mikro.

“Tolong ditaati semua poin-poinnya, insya allah ini sifatnya sementara. Apabila selama pengetatan ini Kota Bengkulu mengalami penurunan angka positif Covid-19, besar kemungkinan akan ada kelonggaran ke depannya,” jelasnya.

Wawali bersama BPBD kota Bengkulu saat memberikan penjelasan kepada warga  

Langkah konkret yang dilakukan ini merupakan komitmen Pemkot Bengkulu, TNI, Polri dan seluruh pihak untuk bersinergi dalam menekan angka Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Hal ini kita lakukan mengingat masih tingginya angka Covid-19 di Kota Bengkulu, sehingga rumah sakit saat ini menjadi penuh . Target kita ialah pada saat iduladha nanti, bahwa kota Bengkulu sudah menjadi zona kuning dan dapat melaksanakan salat iduladha bersama. Insya allah atas doa dan ikhtiar bersama Kota Bengkulu dapat kembali ke zona kuning, bahkan hijau,” tutupnya. ( (BR)

 

Share

Related posts

Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Pemprov Bengkulu Terima Aplikasi “Selection” Dari BSSN

Berita rafflesia

Ketua Umum TP PKK Pusat Ajak Seluruh PKK se- Indonesia Jalankan 10 Tugas Pokok

Berita rafflesia

Ketua PKS Bengkulu Sujono Menegaskan PKS Siap Bersama-Sama Membangun Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment