Workshop literasi Digital, Dempo :Penguatan Digital Kaum Media, Wujudkan Peradaban Indonesia Emas

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, menyambut baik atas diselenggarakan workshop literasi digital dengan tema “Penguatan Digital Kaum Media, Wujudkan Peradaban Indonesia Emas.”

Dimana Acara ini dihadiri oleh 200 pemuda se Provinsi Bengkulu, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka terhadap literasi media digital.

Dalam sambutannya, Dempo Xler menyampaikan urgensi literasi media digital bagi generasi muda Bengkulu. Ia mengajak pemuda untuk memanfaatkan dunia digital secara produktif, baik untuk kebutuhan sosial, pendidikan, ekonomi, maupun membangun peradaban. “Dunia digital menjadi alat akses tanpa batasan ruang dan waktu, memungkinkan mewujudkan mimpi anak muda Bengkulu,” ungkapnya.

Dempo Xler menekankan pentingnya penggunaan smartphone untuk hal-hal produktif dan bermakna. Ia berharap Provinsi Bengkulu dapat terbebas dari hambatan birokrasi dengan memanfaatkan inovasi terbaru dan kepemimpinan yang segar, khususnya dari kalangan anak muda. Selain itu, ia menyoroti kemudahan akses izin online sebagai langkah awal menuju eliminasi berkas fisik dan penggunaan barcode.

Dalam visinya, Dempo Xler berharap agar Bengkulu menjadi provinsi yang tidak lagi terhambat oleh birokrasi, dengan proses pendidikan yang lebih efisien dan terjangkau. Ia juga mencermati 80 titik desa yang masih menjadi blank spot digital di Bengkulu, menyoroti peran pemimpin yang memiliki goodwill positif untuk mengatasi tantangan tersebut.

Dempo Xler mengakhiri sambutannya dengan menekankan bahwa peradaban modern Bengkulu harus dibangun dengan landasan digital. Ia mengajak seluruh pemuda Bengkulu untuk aktif berkontribusi dalam mewujudkan peradaban emas Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.(BR1) adv