Career Development Center (CDC) UINFAS Bengkulu Jalin kerjasama dengan Yureka Education Center (YEC)

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Jumat (06/03/2024) melalui zoom meeting. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor III serta para wakil Dekan III seluruh Fakultas di lingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.Sosialisasi dibuka langsung oleh Dr. Fatimah Yunus, MA selaku Wakil Rektor III UINFAS Bengkulu. Dalam sambutannya beliau sangat menyambut baik program dan kerjasama ini dan mengapresiasi kerja CDC UINFAS Bengkulu demi meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni UINFAS Bengkulu.

“Saya berharap para peserta baik mahasiswa maupun alumni UINFAS Bengkulu memanfaatkan kesempatan baik ini untuk upgrade diri, melatih skill dan kompetensi sesuai minat masing – masing. Selamat mengikuti program dan semoga berhasil,” tutupnya.

YEC merupakan sebuah Lembaga Pelatihan yang menjadi mitra pemerintah dalam program Kartu Pra Kerja yang memberikan beasiswa dan pelatihan gratis bagi mahasiswa maupun alumni

Malik Akbar perwakilan YEC, menyampaikan bahwa YEC memiliki program kolaborasi dengan perguruan tinggi. Untuk itu, mereka berinisiatif menghubungi pihak pengelola karir di perguruan tinggi untuk dilakukan kerja sama.

Sementara itu, M. Arif Rahman Hakim, Kepala UPT. Pengembangan Karir menyambut baik sejumlah program yang ditawarkan pihak YEC.

“Prinsipnya kita terbuka untuk bekerja sama dengan pihak eksternal untuk menjadi mitra strategis UINFAS Bengkulu dalam meningkatkan kesiapan kerja lulusan melalui pelatihan peningkatan kompetensi,”ungkapnya.

Sebagai langkah awal, Tim UPT Pengembangan Karir/ Career Development Center (CDC) dan Yureka Education Center melaksanakan sosialisasi kepada mahasiswa dan alumni. Setelah dilakukan sosialisasi program, selanjutnya akan dilaksanakan MoU agar program ini bisa segera dilakukan melalui pelatihan.

Untuk diketahui, program kolaborasi YEC bersama Perguruan Tinggi telah melakukan kerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi. Program ini tidak saja menyediakan beasiswa, tetapi juga pelatihan kerja secara gratis seperti digital marketing, personal branding di social media, desain grafis, data analisis, komunikasi publik, kewirausahaan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, program ini sangat penting karena dapat mempersiapkan mahasiswa dan lulusan UINFAS Bengkulu untuk memiliki kompetensi dan daya saing di dunia kerja, sesuai dengan program yang ditargetkan oleh UPT Pengembangan Karir UINFAS Bengkulu.(BR1)adv