Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan CJH Rejang Lebong Tahun 2024

Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan CJH Rejang Lebong Tahun 2024

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bersama Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong menggelar Rapat Persiapan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten pagi itu, Jum’at, (3/5/2024) dipimpin Asisten II Setda Kab. Rejang Lebong, DR. H. Asli Samin,S.Kep,M.Kes, serta dihadiri oleh Kabag Kesra, Kepala Dinas Perhubungan, perwakilan Polres serta diikuti oleh Dinas/Instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Asisten II, DR. H. Asli Samin,S.Kep,M.Kes mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan bertujuan membangun sinergi seluruh pihak dalam pemberangkatan CJH Kab. Rejang Lebong.

“Kita bahas teknis pelaksanaan dan kesiapan masing-masing pihak terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa CJH Kab. Rejang Lebong tahun ini berjumlah 239 orang tergabung dalam kloter 5 bersama dengan 10 orang CJH Kota Bengkulu, 136 orang CJH Kabupaten Bengkulu Selatan, serta 3 pendamping haji dan 5 orang petugas kloter dengan total jumlah sebanyak 393 orang.

“Menurut jadwal, pemberangkatan CJH Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Curup pada tanggal 16 Mei 2024 kemudian berangkat dan tiba di Asrama Haji Antara Bengkulu pada pukul 10:45 Wib,” ujar Asli Samin.

“Kemudian pada tanggal 17 Mei 2024 pukul 10:55 WIB berangkat menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan dihari yang sama langsung berangkat ke Madinah pukul 19:30 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA.960,” tambahnya.

Asli samin juga mengatakan bahwa seluruh persiapan yang dibutuhkan dalam pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024 siap. Mulai dari persiapan keberangkatan dan dokumen yang wajib dibawa untuk perjalanan haji.

“Alhamdulillah semuanya siap. Dokumen-dokumen yang wajib dibawa oleh para CJH juga sudah siap. CJH juga dalam kondisi fit,” tutupnya. (BR1)