Momen Lebaran Anggota Dewan Gunadi Yunir, Imbau Warga Keselamatan Jadiksan Prioritas Utama Saat Berkendara 

Momen Lebaran Anggota Dewan Gunadi Yunir, Imbau Warga Keselamatan Jadiksan Prioritas Utama Saat Berkendara 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Drs Gunadi Yunir, berpesan agar para pengendara lebih meningkatkan kewaspadaan selama arus mudik dan balik Lebaran.

Hal ini disampaikannya mengingat tingginya angka kecelakaan yang terjadi selama periode Idul Fitri setiap tahunnya.

“Keselamatan menjadi prioritas utama saat berkendara, terutama dalam kondisi lalu lintas yang padat seperti arus mudik dan balik Lebaran,” ujar Gunadi, Sabtu (13/4/2024).

Ia mengajak semua pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan, mematuhi aturan lalu lintas, dan menghindari perilaku berisiko selama perjalanan.

Menurut Gunadi, upaya pencegahan kecelakaan harus dilakukan secara bersama-sama, baik oleh pengguna jalan maupun pihak terkait seperti Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

“Ini penting, untuk memastikan keselamatan seluruh pengguna jalan tanpa terkecuali, agar tidak terjadi hal-hal buruk yang tidak kita harapkan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengimbau para pengendara untuk melakukan perawatan kendaraan secara berkala guna menghindari potensi kerusakan yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Juga agar menjaga asupan makanan yang sehat dan tidak berlebihan. Agar tetap konsentrasi ketika berkendara di jalan raya.

“Kendaraan yang dalam kondisi baik akan membantu mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Makan juga diatur, jangan karena tersedia banyak makanan enak, jadinya tidak terkendali untuk mengkonsumsi. Takutnya, malah membuat ngantuk saat berkendara. Itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.(BR1)