Lebong  

Pemdes Suka Bumi Laksanakan Titik Nol Pembangunan Jembatan Desa

Ket / Pemdes Suka Bumi Laksanakan Titik Nol Pembangunan Jembatan Desa.

 

Lebong, Beritarafflesia.com- Pemerintah Desa Suka Bumi, Kecamatan Lebong Sakti menggelar titik nol pembangunan jembatan desa yang berlokasi di dusun tiga.

“Setiap tahun dalam musyawarah desa pembangunan jembatan tersebut sudah sering di usulkan, namun baru dapat di realisasi untuk pembangunan tahun 2024 ini,” ujar Kepala Desa (Kades) Suka Bumi, Suhadi, Kamis (2/5/2024).

Dijelaskan Suhadi, jembatan berbentuk beton tersebut dibuat dengan panjang 6 meter dan tinggi 3,8 meter dari galian sampai lantai jembatan dengan lebar 3,5 meter.

Total anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut sebanyak Rp.210.029.460 bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024.

“Jembatan tersebut nantinya akan diperkerjakan oleh masyarakat setempat secara swakelola atau padat karya tunai,” papaenya.

Jembatan ini, kata Suhadi, dibangun dengan tujuan untuk perluasan desa, memudahkan petani mengangkut hasil taninya dan juga akses lebih dekat dengan desa tetangga.

Ditempat yang sama Camat Lebong Sakti, Sabirin, melalui Sekretaris Camat (Sekcam) mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh desa, selama kegiatan tersebut baik dan sudah melalui musdes.

“Kami mendukung penuh selama itu baik, namun tetap regulasi yang ada di patuhi jangan sampai nanti ada kesalahpahaman dengan pihak lain, karena lokasi jembatan yang akan pihak pemdes bangun nantinya berada di atas bangunan balai sumatera 7,” sampai Sekcam.

Dia meminta pihak pemerintah desa untuk melapor setidaknya ke pihak PU Kabupaten.

“Jangan sampai nanti dianggap tumpang tindih dengan bangunan balai sumatera 7,” tutup Sekcam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lebong Tengah dan Lebong Sakti, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD), perangkat desa dan BPD.(BR1)