Pemdes Suro Lembak Kerjakan Pengadaan Alat MCK Untuk Cegah Stunting Dan Kebersihan Lingkungan

Pemdes Suro Lembak Kerjakan Pengadaan Alat MCK Untuk Cegah Stunting Dan Kebersihan Lingkungan.

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Salah satu upaya pencegahan Stunting selain melakukan serta menjalankan apa yang telah dijelaskan berbagai narasumber kita peroleh, Ada hal yang sangat utama dalam rangka cegah Stunting yakni tetap jaga kebersihan lingkungan, Amrullah Kades Suro Lembak Kecamatan ujanmas Kabupaten Kepahiang, menuturkan saat awak media ke kantor desa suro Lembak, pada hari Selasa pagi (16/4/2024).

Stunting adalah suatu kondisi yang ditandai dengan kekurangan tinggi badan anak apabila dibandingkan anak seusianya.Hal ini disebabkan banyak faktor, mulai dari masa sebelum persalinan misalnya faktor gizi, saat dikandungan, faktor lingkungan ( kebersihan, sehat lingkungan).

Pemdes Suro Lembak Kerjakan Pengadaan Alat MCK Untuk Cegah Stunting Dan Kebersihan Lingkungan.

Amrullah kades Suro Lembak menjelaskan ” Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Stunting adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan, lingkungan sehat berdampak bagi warga masyarakat yang berdomisili di lingkungan selalu bersih, misalnya Mengerjakan Pengadaan Alat- alat (MCK) di dusun 1 delapan unit dan dusun 2 Lima unit, jumlah akan diKerjakan 13 unit  bagi warga sekitar,” ukap Amrullah.

Kades menuturkan, ” Pemdes Suro Lembak atas usulan masyarakat melalui musdes beberapa waktu yang lalu dan telah dituangkan dalam RKPDes, penggunaan Dana Desa untuk melaksanakan pekerjaan, pembangunan dan Pengadaan alat -alat (MCK) yang dibutuhkan masyarakat”, pukas Amrullah.

Pemdes Suro Lembak Kerjakan Pengadaan Alat MCK Untuk Cegah Stunting Dan Kebersihan Lingkungan.

Masyarakat mengusulkan pembangunan jalan, Kades menjabarkan apapun yang disampaikan masyarakat harus kita respon akan tetapi skala prioritas perlu juga diperhatikan.(BR1)