Pemkab Rejang Lebong Gelar Rapat Teknis Kegiatan Yang Menimbulkan Masa Luar Biasa

Pemkab Rejang Lebong Gelar Rapat Teknis Kegiatan Yang Menimbulkan Masa Luar Biasa

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar rapat pembahasan teknis kegiatan yang menimbulkan masa luar biasa yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, Selasa, (23/4/2024) pagi.

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST dan dihadiri oleh Asisten I, Pranoto Majid, SH., M.Si, Kepala Disdikbud RL, Drs. Novrianto, Kepala OPD, Kepala Bagian, perwakilan Yayasan Jantung Indonesia, PK3RL, Perumda Tirta Bukit Kaba serta diikuti oleh para peserta rapat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kab. Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk membahas masalah teknis kegiatan yang menimbulkan masa luar biasa dalam menyambut HUT Kota Curup ke-144 tahun 2024 mendatang.

“Melalui rapat ini kita ingin melihat secara umum jumlah masa yang akan datang serta persiapan pelaksanaan dalam menyambut HUT Kota Curup,” ujar Sekda.

“Melalui rapat ini juga dapat menjadi bahan kita untuk melakukan pengajuan perizinan ke pihak pengamanan (Polres Rejang Lebong),” tambahnya.

Dalam memeriahkan hari jadi HUT Kota Curup ke 144 tahun 2024 ini, Pemkab Rejang Lebong akan menggelar beberapa kegiatan seperti festival budaya daerah, bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi HUT Kota Curup ke 144 tahun 2024 ini,” kata Sekda.

Berbagai persiapan yang dibahas dalam rapat tersebut yakni, teknis pelaksanaan kegiatan, personel yang terlibat dalam SK tim, desain panggung dan kesiapan perlengkapan, kesiapan wc umum darurat dan petugas kebersihan.

Serta kesiapan air bersih, kesiapan unsur – unsur pengamanan dan kelengkapan dokumen perizinan keramaian, desain dan tata letak peserta pameran dan bazar, kesiapan seksi acara, kesiapan publikasi dan baliho, kesiapan upacara Hari jadi Kota Curup.

Dan kesiapan prosesi adat istiadat (Doa Sudut, Kedurei Agung dan Prosesi Pancung Tebu), kesiapan lomba dan non lomba, kesiapan artis Ibukota pada malam puncak.

Serta Kesiapan Beberapa Komunitas yang turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Rejang Lebong, dan Ikatan Sepeda Sport Indonesia.(BR1)