Tingkatkan Pemahaman Dan Keterampilan Mahasiswa, UINFAS Bengkulu Sukses Gelar Pelatihan Pengguna Aplikasi Mendeley

Bengkulu, Beritarafflesia.com,-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) Bengkulu bekerjasama dengan Perpustakaan UINFAS Bengkulu telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi Mendeley pada Jumat (22/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam pengelolaan referensi dan penulisan ilmiah dengan menggunakan aplikasi Mendeley, termasuk cara membuat sitasi, mengelola daftar pustaka, dan format penulisan ilmiah. Sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan tugas akhir dan publikasi ilmiah dengan lebih mudah dan efisien.

Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika UPT Perpustakaan UINFAS Bengkulu, anggota GenBI Komisariat UINFAS, dan beberapa delegasi mahasiswa/i UINFAS Bengkulu.

Selama pelatihan, para peserta mendapatkan panduan praktis mengenai penggunaan berbagai fitur Mendeley, seperti pengelolaan referensi, pembuatan kutipan, dan penulisan daftar pustaka.

GenBI merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia yang berada di bawah naungan Bank Indonesia. (BR)adv