Provinsi Bengkulu

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Bengkulu Gelar Muswil Tahun 2021

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Bengkulu melaksanakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) pada sabtu pagi (10/4/21) di hotel Xtra Kota Bengkulu.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Selamatkan dan Bangun Indonesia Dengan Dakwah, Risalah Merintis, Dakwah Melanjutkan”. Musyawarah Wilayah Dewan Dakwah Provinsi Bengkulu dibuka langsung secara seremonial dengan pemukulanĀ  Dol oleh Staff Ahli Gubernur Bengkulu Dr. Sumarno beserta Pimpinan Dewan Dakwah Pusat, diwakili Sekretaris Umum Ust. Drs. Avid Solihin, Ketua Dewan Dakwah Bengkulu, KH. Syafruddin Zakariya Labay Lc.

Kegiatan Muswil ini dihadiri juga oleh Perwakilan pimpinan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Bengkulu, MUI, BAZNAS, beberapa pimpinan Ormas seperti Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama (NU), dan instansi di Bawah Dewan Dakwah seperti : Laznas Dewan Dakwah, Akademi Dakwah Indonesia, Pemuda Dewan Dakwah, Muslimat Dewan Dakwah, serta Pimpinan DDII kabupaten kota beserta para tamu undangan.

Muswil yang digelar memutuskan dan Terpilih Ali Nasrun, M.Pd.I sebagai Ketua DDII Provinsi yang baru periode 2021-2026. Sebelumnya Ketua DDII Provinsi Bengkulu adalah KH. Syafruddin Zakaria Labay. Lc , yang pada kesempatan yang sama terpilih sebagai Ketua Majelis Syura Dewan Dakwah Provinsi Bengkulu.

Ketua Dewan Dakwah Provinsi Bengkulu yang baru ust Ali Nasrun mengungkapkan harapannya terhadap Dewan Dakwah Provinsi Bengkulu menjalankan 5 fungsi Dewan Dakwah yaitu : 1. Mengawal Aqidah, 2. Merekat ukhuwah, 3. Menegakkan Syariah, 4. Membangun solidaritas dunia Islam, 5. Menjaga keutuhan NKRI, dalam membangun gerakan Dakwah khususnya di Provinsi Bengkulu, selain itu Dewan Dakwah siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintahan, lembaga dan ormas-ormas Islam di provinsi Bengkulu dalam mewujudkan Khairu Ummah di provinsi Bengkulu. (Phr)

Share

Related posts

Bupati Kaur 2021-2024 Lismidianto-Herlian Muchrim Resmi Dilantik

Berita rafflesia

Peringati Hari Pahlawan 2021, Gubernur Rohidin Berpesan Jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi

Berita rafflesia

Polda Bengkulu, Amankan 3 Terduga Pelaku Penyerobotan Lahan Pelindo

Berita rafflesia

Leave a Comment