Pemerintah Desa Pajar Bulan Melaksanakan Penyaluran Program Dana Ketahanan Pangan 20%

Bengkulu selatan,Beritarafflesia.com,- Pemerintah desa Pajar bulan melaksanakan program  dana ketahanan pangan yaitu dengan pembagian bibit berupa bibit sayur kangkung dan kacang panjang, urea pusri 1 karung, racun rumput 2 liter ke warga, bertempat di gedung serbaguna Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Jum’at, (03/05/2024).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pajar Bulan Sukantri, Pendamping Desa, Camat yang diwakilkan, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan pagi ini pihak pemerintah desa mengundang TPK, serta masyarakat untuk menerima bibit sayur kangkung dan kacang panjang, urea pusri 1 karung, racun rumput 2 liter, yang mana bantuan ini akan diberikan secara cuma cuma kepada seluruh masyarakat. Jumlah penerima bantuan adalah 146 rumah.

Dalam sambutanya, bapak Kades Sukamantri menyampaikan kepada semua masyarakat agar bibit ini bisa diterima secara merata kepada semua warga, sehingga program ini dapat dimanfaatkan semua warga masyarakat dalam menghadapi musim penghujan yang rata rata mata pencaharian penduduk warga masyarakat Pajar Bulan adalah Petani pemilik Lahan.

Program ketahanan pangan ini prioritas penggunaan Dana Desa adalah kegiatan wajib yang harus dianggarkan dari Dana Desa di tahun 2024, sehingga program ini dilaksanakan agar hasil yang dicapai nantinya dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. (Ynt)