Anggota DPRD Provinsi Mega Sulastri, Berharap Melalui Lomba Cipta Kreasi Masyarakat Semakin Mengenal Produk Pangan Lokal 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Mega Sulastri, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, berharap ke depan produk pangan lokal dapat terus berkembang. Ia pun mengamati berbagai macam kudapan lokal yang disajikan dalam Lomba Cipta Kreasi Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2023. Acara tersebut diadakan di Hotel Raffles City Bengkulu dan dihadiri oleh ibu-ibu dharma wanita, organisasi perempuan, UMKM, serta pelajar.

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye dan sosialisasi untuk menggali potensi pangan lokal unggulan daerah dan memasyarakatkan pangan lokal non-beras dan non-terigu. “Banyak bahan pangan lokal, seperti ubi, terong, jagung, dsb dapat diolah menjadi makanan sehat, enak, dan bergizi,” ujar Derta.

Selain itu, olahan bahan pangan lokal ini juga bertujuan untuk mendorong UMKM lokal berkembang dan menciptakan variasi menu kudapan lokal yang beraneka ragam. Kegiatan ini diharapkan bisa mengenalkan kudapan pangan lokal pada generasi milenial.

Mega Sulastri berharap, melalui Lomba Cipta Kreasi ini, masyarakat Bengkulu akan semakin mengenal dan mengapresiasi produk pangan lokal. Dengan begitu, industri pangan lokal dapat tumbuh dan berkembang, sekaligus mendukung peningkatan perekonomian daerah.(BR1)adv